5 Cara Unik Dan Ampuh Hilangkan Stres

Kejenuhan yang timbul setelah melakukan berbagai macam aktifitas setiap harinya akan membuat anda badmod. Belum lagi tekanan dan tuntutan keja yang mengaharuskan anda segera menyelesaikannya bisa membuat anda stres. 

Stres memang akan selalu menjadi bagian dari hidup kita. Tetapi jangan sampai anda down dan patah semangat sehingga malas melakukan sesuatu dan hanya mengurung diri karena masalah stres tersebut. Lebih baik, lakukan aktivitas yang positif dan menyenangkan sehingga badmod dan stres anda pun bisa hilang.

Cara Unik Dan Ampuh Hilangkan Stres

Jika anda termasuk salah satu orang yang sering stres, coba atasi dan hilangkan sres tersebut dengan beberapa cara unik dan ampuh dibawah ini :

1. Pijat tubuh
Saat anda merasa tertekan dan stres, cobalah luangkan waktu anda sebentar untuk merilekskan tubuh dengan melakukan pijat. Melakukan pijatan pada tubuh seperti ini selain bisa melancarkan peredaran darah juga bisa mengurangi produksi hormon stres pada tubuh. itulah kenapa kita akan merasa lebih rileks dan segar setelah melakukan pijat tubuh.

2. Menulis
Menulis merupakan aktifitas yang bisa merangsang kreatifitas dan merangsang ketajaman pikiran. Tapi tahukah anda, kegiatan ini pun bisa menjadi terapi ketika anda sedang stres. Bahkan sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2005 menyatakan bahwa korban trauma yang menuliskan kejadian - kejadian yang tidak menyenangkan selama 15 menit, 4 kali sehari selama empat bulan memperlihatkan peningkatan kesehatan fisik dan psikologis serta terlihat lebih bahagia.

3. Membaca kisah yang romantis
Membaca buku juga dikenal banyak memberi manfaat bagi kesehatan, selain menambah wawasan anda. Saat anda stres dan emosi sedang down, cobalah baca buku terutama novel atau kisah - kisah yang romantis. Membaca buku seperti jenis tersebut bisa mengaduk emosi anda sehinga anda pun bisa mengeluarkan emosi anda sepenuh hati seperti terharu dan menangis. Stres dan beban pikiran anda akan terlupakan dengan sendirinya.

4. Bangun lebih pagi
Bangun lebih pagi kemudian melakukan olahraga ringan selama 15 menit seperti meditasi dan peregangan otot bisa membuat tubuh anda lebih berenergi dan mood pun menjadi lebih baik.

5. Mewarnai
Anda stres? Cobalah mewarnai gambar! Ya, aktivitas ini memang menyenangkan, tidak hanya untuk anak - anak, anda pun bisa melakukan ini terutama saat sedang stres. Banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari aktivitas ini. Mewarnai bisa menjaga kebugaran tubuh, menenangkan pikiran dan menstimulasi area otak yang berkaitan dengan kemampuan motorik perasaan serta kreativitas.

Baca juga :
  1. 5 Alasan kenapa stres bisa memicu serangan jantung
  2. 4 hal simpel yang bisa mencegah stres
Itulah 5 cara ampuh hilangkan stres yang bisa anda lakukan. Coba juga luangkan waktu anda sehari saja untuk berlibur ke tempat yang menyenangkan untuk menghilangkan kejenuhan setelah 6 hari sibuk beraktifitas. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi