5 Bahan Alami Yang Ampuh Hilangkan Ketombe

Ketombe merupakan masalah umum yang terjadi pada kulit kepala seseorang. Kulit kepala berketombe memang wajar terjadi, tetapi jika dibiarkan tentu hal ini bisa mengganggu penampilan anda. Selain bisa menyebabkan gatal, ketombe juga bisa membuat kulit kepala tidak sehat sehingga bisa menimbulkan potensi kerontokan pada rambut.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Ketombe

Lalu, bagaimana cara menghilangkannya? Tenang saja, jika anda memiliki masalah ketombe seperti ini, anda bisa menggunakan beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan ketombe seperti yang dilansir wikihow.com berikut ini :

1. Lemon
Selain bagus untuk detoks, buah lemon ternyata juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah rambut ini. Kadar keasamannya yang cukup tinggi sangat baik untuk menghilangkan masalah ketombe. Cara menggunakannya pun sangat mudah,  Peraslah lemon ambil airnya kemudian aplikasikan sebagai masker rambut. kulit kepala anda akan sehat dan bebas dari ketombe.

2. Cuka apel
Sama halnya dengan lemon, keasaman cuka apel sangat baik dalam mengatasi masalah ketombe. Caranya dengan menggunakan cuka apel sebagai masker rambut lalu pijat lembut hingga meresap ke kulit kepala anda. Kulit kepala anda akan sehat dan bisa terbebas dari masalah ketombe.

3. Yougurt
Yougurt selain bisa memperlancar pencernaan juga bisa anda gunakan sebagai masker rambut. Mengaplikasikan masker ini hingga ke kulit kepala dan dilakukan secara teratur akan membuat kulit kepala anda sehat dan jauh dari ketombe.

4. Buah pisang
Buah pisang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan seperti dapat melembabkan kulit, menghilangkan sel kulit mati bahkan bisa mengatasi masalah ketombe. Untuk menghilangkan ketombe, haluskan pisang yang sudah matang kemudian aplikasikan sebagai masker pada rambut, usap hingga ke kulit kepala. Diamkan selama 20 menit kemuidan bilas rambut hingga bersih. Lakukan hal ini secara teratur 2 hingga 3 kali dalam seminggu, kulit kepala anda akan terbebas dari masalah ketombe.

5. Teh
Bahan alami untuk menghilangkan ketombe yang terakhir adalah teh. Jika rambut anda mempunyai masalah seperti ini, cobalah seduh teh dengan air panas. Gunakan air seduhan teh yang masih hangat untuk membilas kulit kepala anda. Lakukan secara teratur dua kali sehari. Anda akan mendapati kulit kepala anda terbebas dari ketombe.

Baca juga :
  1. Penyebab munculnya ketombe pada rambut
  2. 4 cara mudah mengatasi ketombe pada rambut kepala
Itulah 5 bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan ketombe. Semua bahan tersebut selain mudah ditemukan juga memiliki harga yang terjangkau. Selamat mencoba!

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus