4 Cara Mudah Mengatasi Ketombe Pada kulit Kepala

Cara mudah mengatasi ketombe - Salah satu masalah yang sering muncul pada rambut dan kulit kepala adalah ketombe. Ketombe merupakan kondisi umum penyakir non reguler yang terdapat di daerah kulit yang disebabkan karena kelebihan kalenjar minyak. Selain bisa menyebabkan gatal, ketombe juga bisa mengganggu penampilan anda. Selain itu, ketombe juga bisa membuat kulit kepala tidak sehat dan bisa membuat rambut menjadi rontok.

Parahnya lagi, apabila ketombe tidak segera anda atasi, rambut anda akan menjadi rapuh sehingga lebih gampang patah. Jika dibiarkan terlalu lama, maka bisa membuat rambut mudah rontok dan berpotensi kebotakan. Tentu hal ini akan mengganggu kepercayaan diri anda.

Cara mudah mengatasi ketombe

Berikut dibawah ini adalah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah ketombe pada kulit kepala anda :

1. Menggunakan shampo yang tepat
Jika rambut anda berketombe, pastikan anda tidak menggunakan shampo sembarangan ketika berkeramas. Untuk mengatasi ketombe pada rambut anda, gunakanlah shampo yang mengandung Zinc di dalamnya. Zinc adalah zat kunci untuk melawan ketombe. Zat ini memiliki kandungan anti bakteri yang bisa memperlambat kemunculan ketombe pada kulit kepala dan rambut anda.

2. Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin
Cara mudah mengatasi ketombe yang selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin. Konsumsilah makanan terutama yang banyak mengandung vitamin A, B dan C untuk membuat kulit kepala anda tetap sehat. Semua jenis vitamin tersebut sangat penting untuk sistem dan pertumbuhan sel yang mempengaruhi kesehatan kulit kepala anda. Tidak hanya itu saja, vitamin tersebut juga berguna untuk sistem kekebalan tubuh yang juga membantu melawan ketombe pada kulit kepala anda.

3. Lakukan perawatan kulit kepala dan rambut
Jika ketombe makin banyak yang muncul, kini saatnya bagi anda untuk melakukan perawatan pada kulit kepala dan rambut anda. Cobalah lakukan perawatan pada salon - salon di daerah anda. Jangan sembarang memilih salon, pilihlah yang benar - benar mempunyai reputasi. Akan lebih baik lagi kalau perawatan yang anda lakukan langsung dibawah pengawasan ahli, Hal ini perlu dilakukan agar tidak memperparah keadaan.

4. Rajin membersihkan sisir rambut
Peralatan perawatan rambut seperti sisir apabila sering digunakan tentu bisa menjadi rumah yang nyaman bagi jamur dan kuman. Karena itulah, sangat penting untuk selalu memperhatikan kebersihan sisir anda sebelum menggunakannya.

Demikianlah 4 cara mudah mengatasi ketombe pada kulit kepala dan rambut anda. Saran saya, segera konsultasikan ke dokter ahli jika semua cara yang anda lakukan tidak juga membuahkan hasil. Anda akan mendapatkan saran dan langkah apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi permasalahan ketombe dari dokter ahli tersebut. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi