Penyebab Munculnya Ketombe pada Rambut

Penyebab Munculnya Ketombe pada Rambut - Rambut anda berketombe? Jika iya, maka itu akan menjadi masalah serius yang wajib anda atasi. Pergunakanlah berbagai produk perawatan rambut yang banyak beredar dipasaran untuk mengatasinya. Cara pemakaiannya pun sangat mudah untuk dilakukan.

Tapi tahukah anda apa sebenarnya ketombe itu? Ketombe atau yang juga sering dikenal dengan seborrhea adalah Kondisi umum penyakit non reguler yang terdapat didaerah kulit yang disebabkan karena kelebihan kalenjar minyak. Hal ini ditandai dengan penegelupasan bahkan kadang - kadang kemerahan dan gatal - gatal dari kulit kepala. Ketombe pada umumnya terjadi di kulit kepala pada 15 - 20 persen dari populasi manusia. Dan pria adalah yang peling sering mengalami masalah ketombe seperti ini jika dibandingkan dengan wanita. Ketombe biasanya berada dipuncaknya ketika seorang pria berusia 40 tahun dan kemungkinan dapat meningkat setelah itu.

Penyebab Munculnya Ketombe pada Rambut
image oleh google
Lalu apa yang menjadi penyebab timbulnya masalah ketombe pada rambut ini?  Berikut dibawah ini adalah penyebab paling umum munculnya ketombe pada rambut :

1. Penyebab munculnya ketombe yang pertama adalah karena terlalu sering atau berlebihan dalam penggunaan produk rambut. atau juga terlalu sering melakukan penataan rambut di salon. Hal itu memang wajar dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Tapi janganlah terlalu berlebihan karena bisa memicu timbulnya ketombe pada rambut anda.

2. Kurangnya kebersihan atau higeinitas tubuh sehingga terjadi ketidak seimbangan hormonal. Ingat, rambut pun memerlukan nutrisi dan perawatan untuk menjadi tumbuh sehat. Itu itu, jagalah kebersihannya dengan melakukan keramas minimal tiga kali dalam seminggu dengan menggunakan shampo yang mengandung nutrisi untuk menunjang kesehatan rambut.

3. Penyebab munculnya ketombe pada rambut yang terakhir adalah pola makan yang tidak teratur dan seimbang. Pola makan yang tidak seimbang dapat menyebabkan sirkulasi darah darah tidak lancar dan kulit menjadi kering. dan hal itu bisa memicu munculnya ketombe pada rambut anda.

Itulah 3 penyebab munculnya ketombe pada rambut anda. Hindarilah melakukan semua hal diatas, maka rambut anda akan bebas dari masalah ketombe seperti ini. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi