7 Manfaat Mengagumkan Susu Almond Bagi Kesehatan

Manfaat susu almond bagi kesehatan - Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui susu almond. Susu yang dibuat dari kacang almond ini memang masih belum begitu familiar di masyarakat. Tetapi sekarang ini, susu almond ini mulai dikenal terutama di kalangan ibu - ibu muda. Kandungan vitamin dan nutrisinya yang tinggi membuat almond menjadi favorit pencinta hidup sehat.

Sama halnya dengan susu kedelai, susu almond biasa dikonsumsi sebagai pengganti susu sapi karena bebas dari laktosa dan kasein yang menjadi sumber alergen bagi sebagian orang. Susu almon memiliki warna yang lebih pucat dan tekstur yang lebih kental jika dibandingkan dengan susu. Susu ini sendiri juga memiliki rasa yang ringan dan halus. Agar semakin lezat rasanya, anda bisa menambahkan beberapa campuran kedalamnya seperti madu.


Kandungan nutrisi dan vitamin dalam susu ini sangat tinggi, tentu saja semua itu bermanfaat untuk kesehatan anda. Lalu apa saja manfaat susu almond bagi kesehatan? Berikut dibawah ini adalah beberapa diantaranya :

Manfaat susu almond bagi kesehatan :

1. Susu almond bisa mengurangi resiko diabetes
Susu ini diketahui sangat rendah kandungan karbohidratnya. Dalam satu gelas saja hanya terkandung 8 miligram karbohidrat saja. karena indeks glikemik rendah inilah, tubuh anda akan menggunakan karbohidrat sebagai energi sehingga gula dalam tubuh anda tidak disimpan sebagai lemak. Hal inilah yang bisa mengurangi resiko diabetes menyerang anda.

2. Susu almond bisa menyehatkan jantung
Susu almon juga diketahui bisa menyehatkan jantung. Hal ini dikarenakan susu ini bebas kolesterol dan lemak jenuh. Tidak hanya itu saja, susu almond juga rendah sodiom dan tinggi akan asam lemak omega-3 didalamnya. Hal ini bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dan mencegah penyakit kardiovaskular.

3. Susu almond bisa menjaga kesehatan otot
Manfaat susu almond bagi kesehatan selanjutnya adalah bisa menjaga kesehatan otot anda. Kandungan zat besi dan vitamin B seperti riboflavin dalam susu ini berguna untuk pertumbuhan dan kesehatan otot anda.

4. Susu almond mampu menurunkan berat badan
Jika dibandingkan dengan susu sapi, susu almond lebih rendah kalorinya, yaitu hanya 60 kalori saja dalam satu gelasnya. Sedangkan susu sapi memiliki kalori yang cukup besar yaitu sekitar 146 kalori pergelas. Mengonsumsi susu almon, program diet yang sedang anda jalankan akan terjaga dengan baik.

5. Susu almond bisa membuat kulit cerah dan bersinar
Jika anda ingin memiliki kulit yang sehat, cerah dan bersinar, mengonsumsi susu almond adalah pilihan yang tepat. Susu ini akan memenuhi 50 persen kebutuhan vitamin E pada tubuh anda. Vitamin E inilah yang bisa membuat kulit anda sehat dan cerah. Selain itu, nutrisi pada vitamin E mengandung antioksidan yang baik untuk kulit dan melindungi kulit dari efek sinar matahari yang menyengat.

6. Susu almond bisa menguatkan tulang
Manfaat susu almond bagi kesehatan selanjutnya adalah bisa menguatkan tulang anda. Susu almon juga mengandung kalsium walaupun nilai kandungannya tidak sebesar susu sapi. Tapi tetap saja kalsium dalam susu ini bermanfaat untuk kesehatan tulang anda. Selain itu, susu ini juga kaya akan vitamin D yang bisa mengurangi resiko arthritis dan osteoporosis.

7. Susu almond kaya zat antioksidan
Kandungan zat antioksidan dalam susu almond seperti vitamin E dan flavonoid cukup tinggi. Zat antioksidan ini mampu mencegah kanker, memperlambat penuaan dini serta bisa melindungi tubuh dari radikal bebas.

Itulah 7 manfaat susu almond bagi kesehatan. Anda bisa mengonsumsi susu ini setiap harinya sebagai pengganti susu sapi tanpa perlu memikirkan efek sampingnya. Semoga bemanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus