Manfaat Susu Bagi Kecantikan

Manfaat susu bagi kecantikan - Masihkah anda minum susu hingga saat ini? Berapa gelas sehari yang anda konsumsi? Anda mungkin menganggap pertanyaan tersebut hanya hal sepele. Tapi anda jangan salah, Susu adalah salah satu sumber protein yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan bermanfaat untuk kesehatan anda.

Manfaat susu bagi kecantikan

Selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata susu juga berguna lho bagi kecantikan. Apa saja manfaatnya? Berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat susu bagi kecantikan :

Asam laktat yang terkandung dalam susu memiliki semacam efek pemutih pada kulit. Jika anda ingin menerapkannya pada kulit anda, cukup dengan mencampurkan susu dengan air lemon dan madu. Kemudian oleskan campuran bahan tersebut pada wajah secara merata dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

2. Mengecilkan pori - pori
Mengoleskan susu pada seluruh wajah dapat mengatasi masalah pori - pori besar pada wajah anda. Biarkan selama 20 menit, kemudian bersihkan secara menyeluruh dengan air yang dingin.

3. Membersihkan kulit
Setelah seharian beraktifitas di luar, secara langsung tentu banyak debu dan kotoran yang menempel pada kulit anda, tetapi anda mungkin tidak menyadarinya. Anda dapat membersihkan kulit dari kotoran dan debu dengan menggunakan susu. Caranya dengan mencelupkan sepotong kapas ke dalam susu mentah. Bersihkan wajah anda dengan itu secara teratur untuk memperbaiki tekstur kulit dan membersihkan pori - pori kulit anda.

4. Mengobati kulit belang
Kulit anda belang setelah seharian berada dibawah sinar matahari? Memang hal ini bisa mengganggu penampilan anda. Tetapi jangan khawatir, anda dapat menghilangkannya dengan mengoleskan susu mentah dingin ke daerah yang terkena paparan sinar matahari secara teratur, kulit anda yang belang akan hilang dengan sendirinya.

5. Memelihara rambut kering
Setiap orang tentu menginginkan memiliki rambut yang sehat, lebat dan hitam. Tapi bagaimana jika rambut anda kasar dan kering? Anda dapat mengobatinya dengan memijat kulit kepala dan rambut menggunakan susu. Biarkan selama sekitar setengah jam kemudian bilas. Lakukan secara teratur, rambut anda tidak akan kasar dan kering lagi.

6. Melawan keriput
Susu banyak mengandung vitamin dan biotin yang dapat membantu meningkatkan pembentukan kolagen di kulit sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih kencang. Selain itu susu juga membantu dalam proses pembaruan sel dan juga melawan munculnya garis - garis halus dan kerutan pada wajah. Caranya, anda dapat mencampurkan susu dengan pisang yang telah di tumbuk, kemudian mengoleskannya pada wajah dan biarkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air dingin.

Demikianlah manfaat susu bagi kecantikan. Untuk apa menggunakan produk - produk kecantikan yang berbahan kimia jika anda bahan yang alami seperti susu ini. Selain mudah di temukan, caranya pun sangat mudah tanpa efek samping apapun.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus