8 Makanan Yang Bisa Menyehatkan Paru - Paru

Makanan yang bisa menyehatkan paru - paru - Paru - paru adalah organ tubuh yang berperan penting dalam sistem pernafasan anda. Karena itulah, sangat penting untuk menjaga kesehatannya. Apalagi sekarang ini, ditengah meningkatnya polusi udara, serta jumlah perokok yang meningkat tajam, kesehatan paru - paru jadi rentan terganggu.

Lalu, bagaimana cara menjaga kesehatan paru - paru? Banyak cara yang dapat dilakukan salah satunya adalah berhenti merokok. Kandungan racun pada rokok yang anda hisap berpotensi merusak paru - paru anda. Apa hanya dengan berhenti merokok saja? Tentu saja tidak, bahkan hanya dengan mengonsumsi 8 makanan ini anda bisa menjaga kesehatan paru - paru anda.


8 Makanan yang bisa menyehatkan Paru - paru
1. Anggur
Buah kecil ini mengandung narigin, yaitu zat falvainoid yang bermanfaat mencegah tumbuhnya dumor pada paru - paru. Jadi, makan anggur merupakan cara yang efektif untuk membersihkan paru - paru anda.

2. Kacang kenari
Kacang - kacangan ini kaya akan asam lemak omega, protein serta zat antioksidan. Zat - zat pada kacang kenari itulah yang bermanfaat untuk membersihkan paru - paru secara alami.

3. Jeruk
Buah yang kaya dengan vitamin C ini juga bermanfaat menyehatkan paru - paru anda. Selain itu, mengonsumsi jeruk juga dapat meningkatkan penyerapan oksigen oleh paru - paru.

4. Delima
mengonsumsi delima sangat baik untuk untuk mengobati masalah pernafasan. Selain itu, buah yang kaya antioksidan ini mampu mencegah munculnya penyakit tumor paru - paru.

5. Wortel
Selain bermanfaat untuk kesehatan mata, kandungan vitamin A dan C pada buah ini juga bermanfaat untuk mendukung kesehatan paru - paru anda.

6. Kunyit
Salah satu rempah - rempah yang sering digunakan sebagai bumbu dapur ini memang kaya akan manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah bisa menyehatkan paru - paru. Hal ini dikarenakan kunyit banyak mengandung curcumin, yaitu zat yang mampu menghancurkan sel kanker dan mencegah pertumbuhan tumor pada paru - paru.

7. Bawang merah
Salah satu bumbu dapur ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh bahkan hanya dengan menghirup aromanya saja. Jika anda seorang perokok aktif, disarankan untuk banyak mengonsumsi bawang merah menjaga paru - paru tetap sehat.

8. Kacang panjang
Kacang panjang diketahui mengandung magnesium dan zat anti kanker. Magnesium inilah yang penting untuk menjaga kesehatan paru - paru anda.

Itulah 8 makanan yang bisa menyehatkan paru - paru anda. Karena berbahan alami, anda tidak perlu khawatir jika mengonsumsinya, karena tidak akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan tubuh anda.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi