6 Minuman Sehat Untuk Tubuh Yang Perlu Anda Konsumsi

Minuman sehat untuk tubuh - Tubuh yang sehat biasanya bergantung pada makanan yang anda konsumsi. Kandungan gizi pada makanan yang anda konsumsi memiliki peranan penting bagi tubuh anda. Selain sebagai sumber energi, makanan juga berperan sebagai pengatur metabolisme tubuh serta yang lainnya.

Tidak hanya makanan saja, minuman pun juga mempunyai peranan penting dalam tubuh. Minuman memiliki fungsi untuk menghidrasi tubuh anda. Selain itu, minuman juga dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh yang mampu mengganggu sistem kesehatan tubuh. Idealnya, minuman yang sehat haruslah alami, tidak mengandung banyak zat kimia, dan kaya akan mineral didalamnya.

Minuman sehat untuk tubuh

Berikut dibawah ini adalah 6 minuman sehat untuk tubuh yang perlu anda konsumsi :

1. Susu
Hampir semua kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh terdapat dalam susu. Minuman ini baik dikonsumsi untuk penderita insomnia karena dapat membuat anda cepat tidur. Seing - seringlah mengonsumsi susu terutama yang baru saja diperah dari peternakan, Kandungan gizi dan mineralnya masih benar - benar alami.

2. Air putih
Seperti yang kita ketahui, hampir sepertiga tubuh kita terdiri dari cairan. Nah, Air putih inilah minuman tersehat bagi tubuh anda untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Air putih sama sekali tidak memberikan efek buruh terhadap tubuh. Minum air putih secara rutin mampu menghindarkan anda dari gangguan kesehatan ringan hingga kronis.

3. Air kelapa
Air kelapa juga termasuk minuman sehat yang wajib anda konsumsi. Minuman ini mampu mendinginkan tubuh anda secara alami. Air dari buah kelapa ini juga mampu menghilangkan racun dalam tubuh dan meningkatkan sistem metabolisme anda.

4. Teh Chamomile
Teh adalah minuman yang sehat apalagi jika bahan teh yang digunakan adalah berbahan alami seperti teh chamomile ini. Teh ini mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

5. Teh hijau
Teh hijau sejak dahulu dipercaya sebagai minuman yang menyehatkan tubuh. Kandungan antioksidannya yang tingi sangat bermanfaat bagi tubuh anda, selain itu teh ini juga mampu menurunkan berat badan anda.

6. Smoothies
Minuman yang terbuat dari buah dan sayur ini sangat bagus anda konsumsi untuk membantu menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan kulit.  Pastika terlebih dahulu bahwa bahan yang anda gunakan untuk membuat smoothies adalah bahan yang masih segar.

Itulah 6 Minuman sehat untuk tubuh yang wajib anda konsumsi. Konsumsilah semua minuman yang disebutkan diatas untuk menjaga kesehatan anda. Karena berbahan alami, semua minuman tersebut aman untuk tubuh tanpa efek samping apapun.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus