Manfaat Air Mendidih Bagi Kesehatan

Manfaat Air Mendidih Bagi Kesehatan - Air mendidih selama ini hanya digunakan untuk menyeduh kopi, membuat teh atau pun minuman yang lainnya. Sangat jarang ditemukan orang yang mengunsumsi dan minum air panas ataupun air hangat yang sudah dimasak terlebih dahulu sampai mendidih. Apalagi ditengah maraknya produk minuman air mineral yang di pasaran seperti sekarang ini.


Seperti yang kita ketahui, air memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya air yang dingin saja, air yang dimasak sampai mendidih pun sangat bermanfaat untuk kesehatan. Tahukah anda apa saja manfaatnya? Seperti yang dilansir situs boldsky.com, berikut dibawah ini adalah manfaat air mendidih bagi kesehatan :

1. Dapat melegakan tenggorokan
Manfaat air mendidih bagi kesehatan yang pertama adalah dapat melegakan tenggorokan. Ketika tenggorokan anda sedang tersumbat, cobalah untuk menghirup uap panas dari air yang direbus sampai mendidih. Uap panas inilah yang akan membuat tenggorokan anda menjadi lega serta mampu membunuh bakteri yang bisa menimbulkan penyakit.

2. Membunuh virus penyakit
Manfaat air mendidih bagi kesehatan yang selanjutnya adalah dapat membunuh virus penyakit. Anda tidak percaya silahkan saja menyobanya terlebih dahulu. Ketika anda menderita penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus seperti demam, batuk, pilek dan flu, biasanya sama dokter disarankan untuk mengonsumsi air yang direbus hingga mendidih. Sebab air ini mampu membunuh virus penyakit dan dapat membuat tubuh anda menjadi lebih nyaman.

3. Dapat menyehatan pencernaan
Minum air yang sduah direbus hingga mendidih dapat menyehatkan pencernaan lho? Cobalah minum air hangat setiap pagi yang sebelumnya air tersebut sudah durebus dulu hingga mendidih akan dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan anda. Hal ini dikarenakan air ini mapu membersihkan perut anda dari sisa makanan, mengeluarkan racun dan bahkan mampu mengurangi berat badan anda.

4. Meningkatkan kesehatan
Manfaat air mendidih bagi kesehatan yang terakhir adalah dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Bahkan sangat disarankan untuk minum air yang direbus daripada air mineral kemasan, sebab kematangan air lebih terjamin. Selain itu air yang dikonsumsi tidak terkontaminasi dengan kemasan plastik tersebut.

Itulah 4 manfaat air mendidih bagi kesehatan. Jadikanlah kebiasaan untuk selalu minum air yang direbus terlebih dahulu hingga mendidih untuk dapat menunjang kesehatan anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus