Jenis kulit dan 6 Ciri Kulit yang Sehat

Jenis kulit dan 6 Ciri Kulit yang Sehat - Bagi seorang perempuan, kecantikan itu tidak hanya mencakup pada sebagian daerah tertentu. Cantik itu tidak hanya tentang wajah saja. Cantik mencakup semua hal, seperti penampilan, kesehatan kulit, kesehatan rambut dan tentu saja wajah cantik mulus dan cantik.

Bicara tentang kecantikan tentu tidak boleh lepas dari kesehatan tubuh. Mempunyai tubuh yang sehat dengan cara yang praktis dan murah Bukanlah hal yang tidak mungkin kita dapatkan dirumah. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk memperolehnya. Tetapi yang terpenting adalah mengenali lebih dulu jenis kulit anda. Sehingga kemudian ketika akan melakukan perawatan anda tidak akan salah dalam pemilihan bahan dan langkah - langkahnya.

Jenis kulit dan 6 Ciri Kulit yang Sehat
image oleh google
Secara umum kulit dibagi menjadi empat kategori yaitu kulit kering, kulit normal, berminyak dan juga kombinasi dari kedua atau bahkan ketiganya. Dalam kasus yang ekstrem kulit yang kering bisa membuat anda menjadi sangat sensitif terhadap angin, matahai dan perubahan suhu yang tidak menentu seperti udara yang sangat dingin.

Apabila kulit anda termasuk pada kategori kulit kering, untuk perawatannya cukup dengan membersihkan wajah anda sehari sekali. Gunakan pembersih yang mengandung krim kental dan bilas dengan menggunakan air yang hangat. Hindari juga mandi menggunakan air yang panas, dan yang terpenting jangan mandi terlalu lama karena bisa membuat minyak dalam kulit hilang. 

Sedangkan untuk kulit yang sensitif biasanya akan mudah pecah. Penyebab utamanya adalah lingkungan, misalnya debu, sinar matahari yang menyengat dan yang lain sebagainya. Untuk kulit kombinasi, seperti yang saya sebutkan diatas, merupakan perpaduan atau gabungan dari kulti kering dan berminyak.

Untuk jenis kulit yang berminyak, sebagai perawatannya janganlah lupa untuk menggunakan pelembab tubuh dan tentu itu harus sesuai dengan jenis kulit. Biasanya kulit berminyak cenderung rentan terhadap jerawat dan komedo. tekstur kulitnya pun lebih kasar jika dibandingkan dengan jenis kulit yang lain. Sementar untuk kulit normal cenderung tak bermasalah, karena jenis kulit seperti ini tidak berminyak dan kering sehingga terbebas dari noda.

Ketika anda sudah mengetahui jenis kulit anda sendiri, anda akan mudah memilih bahan - bahan atau produk kecantikan yang tentu sesuai dengan jenis kulit anda. Jika itu sudah dilakukan maka anda akan memiliki kulit yang sehat. Lalu, seperti apa ciri - ciri kulit yang sehat itu? Berikut dibawah ini adalah ciri - ciri kulit sehat :

1. Kulit terasa mulus, lembut, terbebas dari noda, jerawat dan jamur.
2. Kulit memiliki warna cerah yang sesungguhnya.
3. Kulit tampak segar dan bercahaya.
4. Kulit terasa kenyal dan kecang,
5. Kulit memiliki kelembaban yang cukup.
6. Kulit memiliki sedikit kerutan, sesuai usia.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus