Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan

Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan - Selama ini, ketika anda makan buah nangka pasti bijinya selalu anda buang, begitu pun juga dengan saya. Itu disebabkan karena kita belum tahu dan menyadari bahwa ternyata biji nangka ini mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Biji nangka ini bisa kita konsumsi dan memberikan asupan protein yang tinggi.

Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan
image by google
Lalu apa saja sih manfaat biji nangka bagi kesehatan selain asupan proteinnya yang tinggi? Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat biji nangka bagi kesehatan :

1. Melembutkan kulit
Manfaat biji nangka bagi kesehatan yang pertama adalah untuk melembutkan kulit. Mungkin masih banyak yang belum menyadari hal ini. Caranya pun cukup mudah, cukup dengan hanya makan biji nangka secara teratur akan dapat melembutkan kulit anda. Dan juga Kandungan kadar seratnya tinggi membantu mencegah sembelit sehingga racun yang ada didalam tubuh bisa keluar dan kulit menjadi lebih bercahaya.

2. Menebalkan rambut
Ternyata biji nangka dapat digunakan untuk menebalkan rambut lho? anda pasti bertanya - tanya mengapa bisa begitu? Penyebabnya adalah jika anda mengonsumsi biji nangka maka sirkulasi darah meningkat sehingga nutrisi dapat masuk ke seluruh bagian tubuh dengan maksimal. Selain itu, rambut juga tidak akan mudah rapuh dan menjadi lebih kuat.

3. Sebagai masker wajah
Manfaat buah nangka bagi kesehatan selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai masker wajah. Menggunakan biji nangka untuk dijadikan bahan masker akan dapat melembutkan kulit dan menjadikannya lebih berkilau. Caranya pun cukup mudah, anda cukup menggilingnya hingga halus dan menambahkan susu serta madu. Aplikasikan masker tersebut pada wajah selama 15 menit, tunggu hingga kering kemudia bilas dengan air yang bersih.

4. Melawan anti aging
Sama penggunaanya seperti masker, terlebih dahulu anda perlu menghaluskannya dan menjadikannya masker. Jika sudah dilakukan maka kerutan diwajah anda secara perlahan akan menghilang.

5. Mengatasi stres pada kulit
Manfaat biji nangka bagi kesehatan yang terakhir adalah dapat mengatasi stres pada kulit anda. Stres pada kulit biasanya disebabkan oleh banyak faktor dan dan biji buah nangka ini ternyata bisa membantu mengatasinya. Caranya adalah dengan mengonsumsinya dan tingkat kelembaban kulit akan naik.

Itulah manfaat biji nangka bagi kesehatan yang mungkin belum anda ketahui. Setelah membaca ini, usahakan untuk tidak lagi membuang secara percuma biji buah nangka tersebut. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi