Mencegah Rambut Rontok Dengan Nutrisi Ini

Mencegah Rambut Rontok - Rambut merupakan harta dan mahkota bagi perempuan. Tentu setiap perempuan menginginkan rambut yang indah, panjang dan tentu saja hitam sehat. Untuk memperolehnya tentu diperlukan perawatan yang eksten dan dengan biaya yang tidak sedikit.

Salah satu musuh wanita adalah kerontokan rambut. kerontokan rambut bisa disebabkan oleh banyak faktor baik genetik dan penyakit. Untuk mencegahnya perawatan rambut dengan menggunakan produk perawatan rambut saja tentu tidak cukup. Anda pelu juga untuk memperhatikan asupan gizi dan nutrisi yang berasal dari bahan makanan. Denagan asupan gizi dan nutrisi yang baik tentu rambut anda akan tampak sehat dan terus terlihat keindahannya.

Mencegah Rambut Rontok Dengan Nutrisi Ini
image by google
 banyak sumber gizi dan nutrisi yang diperlukan oleh rambut agat tetap sehat dan tidak mudah rontok, diantaranya adalah dibawah ini :

1. Zinc
Rambut rontok biasanya disebabkan karena kekurangan zinc. Zinc ini merupakan mineral yang sangat penting dalam pembentukan rambut dan penguatan folikel rambut. untuk memenuhi kebutuhan rambut akan nutrisi zinc ini anda dapat mengonsumsi makanan yang mengandung protein hewani, pisang dan kacang - kacangan.

2. Vitamin D
Kekurangan vitamin D bisa berpengaruh pada ketebalan rambut anda. Bila rambut anda mulai tampak menipis itu indikasinya rambut anda sudah kekurangn vitamin D. Vitamin D ini banyak bersumber dari susu, ikan salmon dan banyak lagi yang lainnya.

3. Vitamin E
Vitamin juga berperan penting dalam pembentukan rambu. Untuk mendapatkannya anda harus mengonsumsi sayuran, kacang - kacangan, maupun kecambah yang merupakan makanan dengan sumber vitamin E yang tinggi.

4. Kalsium
Kalsium mempunyai peranan penting untuk mencegah kerontokan pada rambut anda. Susu, brokoli dan keju merupakan sumber dari kalsium yang tinggi.

5. Zat besi
Kekurangan zat besi bisa menyebabkan anemia dan anemia ini sangat beresiko bagi wanita karena cenderung bisa menimbulkan kebotakan khas pada wanita atau yang biasa sering disebut alopecia. jika anda sudah terkena anemia, maka perbanyaklah makanan yang banyak mengandung zat besi seperti bayam, kedelai dan tahu.

6. Biotin
Rambut anda gampang patah, kasar, rapuh, serta tampak tipis? hati - hati, itu tandanya rambut anda kekurangan biotin. Biotinnya ini baiasanya banyak bersumber dari wortel, susu dan kacang - kacangan.

Itulah Beberapa nutrisi yang dibutuhkan rambut anda untuk menjaganya agar tetap sehat dan tidak mudah rontok. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus