5 Makanan yang Terbukti Dapat Meredakan Perut Kembung

Makanan yang Terbukti Dapat Meredakan Perut Kembung - Mengalami perut kembung memang tidak mengenakkan. Rasa tida enak pada perut akan membuat anda merasa tidak nyaman. Mau tidak mau anda harus mengatasinya. Salah satunya dengan mengoleskan minyak angin ke perut.

Makanan yang Terbukti Dapat Meredakan Perut Kembung
image oleh google
Tapi selain dengan menggunakan minya angin, ternyata perut kembung juga dapat diatasi dengan mengonsumsi beberapa makanan. Dan berikut dibawah ini adalah beberapa makanan yang dapat meredakan perut kembung.

1. Mentimun
Jenis makanan pertama yang dapat meredakan perut kembung adalah  mentimun. Sayuran yang bersifat diuretik ini mampu melancarkan buang air kecil. Kandungan airnya yang banyak namun dengan kandungan serat yang rendah selain mampu memperlancar buang air kecil juga dapat meredakan rasa kembung pada perut.

2. Pisang
Buah pisang sangat kaya dengan potesium yang mampu menyerap air yang berlebihan dalam tubuh yang diiat oleh sodium. Apabila anda merasakan kembung, konsumsilah buah pisang 1 - 2 saja untuk meredakannya.

3. Pepaya
Jenis makanan selanjutnya yang terbukti dapat meredakan perut kembung adalah pepaya. Pepaya sudah terbukti dapat memperlancar buang air besar. Dan jika perut anda kembung, makanlah beberapa potong pepaya, maka anda akan terbebas dari perut kembung.

4. Teh herbal
Teh herbal sudah diketahui sejak lama dapat mengurangi peradangan serta dapat membuat rileks sistem penernaan yang sedang mengalami gangguan. Untuk meredakan rasa tidak enak pada perut, minumlah segelas teh herbal hangat yang dapat dicampur dengan 2 sendok madu sebagai pemanis untuk mengatasinya.

5. Yogurt
Jenis makanan terakhir yang dapat meredakan perut kembung adalah yogurt. Minuman prebiotik ini mengandung bakteri baik yang dapat bakteri jahat yang tinggal didalam sistem pencernaan. ketika anda merasa kembung, konsumsilah 1 - 2 gelas yogurt untuk mengembalian penernaan ke kondisi normal lagi.

Itulah 5 jenis makanan yang terbukti dapat meredakan perut kembung. Jika anda megalami perut kembung segeralah untuk mengatasinya dengan mengonsumsi semua jenis makanan diatas.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus