7 Gejala Penyakit Yang Bisa Diketahui Dari Kondisi Wajah

Mengetahui gejala suatu penyakit sangatlah penting untuk menghindari resiko yang lebih parah dikemudian hari. Mengetahui sejak dini, bisa memungkinkan anda melakukan pencegahan serta pengobatan terhadap penyakit tersebut, sehingga kemungkinan untuk terhindar dan sembuh semakin besar.

Bicara mengenai gejala penyakit, tahukah anda, kondisi wajah ternyata bisa menggambarkan kondisi kesehatan anda, lho? Anda bisa mendeteksi penyakit apa yang mungkin sedang anda derita hanya dengan melihat perubahan - perubahan yang terjadi pada wajah anda.


Gejala Penyakit Yang Bisa Diketahui Dari Kondisi Wajah

Nah, daripada anda penasaran, yuk baca ulasan berikut ini seperti yang dilansir Boldsky.com

1. Kulit pucat
Saat anda mendapati wajah anda sering pucat pasi, itu bisa menjadi tanda bahwa anda sedang menderita tekanan darah rendah. Kondisi ini biasanya juga disertai dengan gejala lainnya seperti pusing, mual hingga dehidrasi.

2. Pembengkakan pada wajah
Ketika wajah anda mengalami pembengkakan tanpa alasan yang jelas, sebaiknya anda mewaspadainya. Periksakan kondisi ini pada dokter agar anda mengetahui apa penyebabnya. Sebab bisa jadi, pembengkakan tersebut menunjukkan adanya gangguan pada fungsi ginjal dan jantung anda.

3. Ruam di bawah hidung dan mata
Ruam pada bawah hidung dan mata bisa menjadi indikasi bahwa anda mengidap penyakit lupus. Penyakit ini bisa melemahkan sistem imun tubuh hingga merusak organ tubuh lainnya seperti ginjal, jantung, paru - paru dan otak anda.

4. Kerutan halus
Anda mungkin akan menyimpulkan bahwa munculnya kerutan pada wajah karena penuaan dini. Walaupun bisa karena itu, kerutan pada wajah juga bisa menjadi tanda osteoporosis. Kerutan ini juga menunjukkan bahwa anda sedang kekurangan vitamin D.

5. Warna leher tidak sama dengan wajah
Perubahan warna leher bisa mengindikasikan adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh anda.

6. Bibir kering
Ketika bibir anda kering bahkan sampai pecah - pecah, bisa dipastikan anda sedang mengalami dehidrasi. Selain itu, bibir yang kering juga bisa mengindikasikan adanya disfungsi tiroid pada tubuh anda. Tidak hanya itu saja, bibir kering juga bisa menunjukkan adanya gangguan pada liver atau hati anda.

7. Perubahan warna pada bibir dan mata
Perubahan pada bibir dan mata mengindikasikan bahwa anda sedang terserang anemia. Untuk mengatatasinya, anda harus mengonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi, atau jika tidak anda bisa membeli pil penambah darah yang aman dikonsumsi.

Itulah 7 gejala penyakit yang bisa diketahui dari kondisi wajah anda. Jika anda mengalami salah satunya, lebih baik segera konsultasikan pada dokter untuk memperoleh saran medis yang tepat. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi