3 Indikator Anda Sedang Mengalami Dehidrasi

Seperti yang kita ketahui, tubuh manusia hampir 70 persen tersusun dari cairan. Cairan tersebut mempunyai peranan penting dalam tubuh seperti melancarkan peredaran darah, membuang racun atau sisa makanan serta manfaat penting lainnya. Kekurangan cairan bisa membuat anda mengalami dehidrasi yang bisa mengganggu metabolisme dan fungsi organ tubuh anda.

3 Indikator Anda Sedang Mengalami Dehidrasi

Agar terhindar dari dehidrasi, anda harus memperbanyak konsumsi air putih untuk memenuhi ciran dalam tubuh anda. Lalu, bagaimana cara kita mengetahui tubuh sedang dehidrasi? Setidaknya terdapat beberapa indikator tubuh sedang dehidrasi, seperti berikut dibawah ini :

1. Air seni berwarna kuning
Ketika anda baung air seni dan mendapati air seni yang anda keluarkan berwarna kuning pekat, bisa dipastikan anda mengalami dehidrasi ringan atau kurang minum. Hal ini dikarenakan zat sisa di dalam tubuh tidak bisa disaring dengan baik sehingga air seni yang anda keluarkan pun berwarna kuning pekat.

2. Konstipasi
Cairan dalam tubuh mempunyai peranan penting seperti membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, air juga bermanfaat dalam membantu usus menyerap nutrisi serta membantu menggerakkan makanan hingga ke usus besar sehingga membantunya keluar dengan normal. Karena itulah, jika anda kurang minum air putih, anda bisa mengalami kesulitan buang air besar karena kotoran jadi keras dan susah dikeluarkan.

3. Sakit kepala
Tidak hanya tubuh, otak anda pun juga membutuhkan air. Jadi tidak heran jika anda dehidrasi maka sering mengalami sakit kepala atau pusing. Semaikn sedikit anda minum semakin pusing kepala anda. Darah jadi lebih pekat dan kental, garam di dalam tubuh pun juga menumpuk. Kondisi inilah yang bisa menimbulkan tekanan pada syaraf kepala sehingga anda mengalami pusing atau sakit kepala.

Itulah 3 tanda - tanda anda sedang mengalami dehidrasi. Agar terhindar dari masalah ini, cobalah konsumsi air putih paling tidak 8 gelas setiap harinya. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus

5 Makanan Sumber Vitamin A