Portal informasi kesehatan, kecantikan dan gaya hidup terkini

Rabu, 24 Desember 2014

Ketahui Gejala Penyakit Lewat Air Seni Yang Dikeluarkan

Ketahui gejala penyakit lewat air seni - Mengetahui gejala penyakit sedini mungkin sangatlah penting. Hal ini akan memungkinkan anda untuk mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat, sehingga kemungkinan penyakit tersebut bertambah parah bisa di hindari.

Tahukah anda, hanya dengan mengamati air seni serta bau yang dikeluarkan, anda juga bisa mendeteksi adanya penyakit dalam tubuh anda. Berikut dibawah ini adalah gejala yang wajib diketahui dari air seni ketika kesehatan bermasalah :


1. Air seni berwarna keruh
Saat anda mendapati air seni yang dikeluarkan berwarna keruh, anda perlu mewaspadainya. Sebab bisa saja warna keruh tersebut bisa menunjukkan adanya bakteri yang di keluarkan tubuh. Hal ini juga berarti sistem kekebalan tubuh anda sedang melawan infeksi. Air seni yang berwarna keruh tersebut juga bisa meupakan pertanda bahwa ada infeksi yang tengah terjadi dalam tubuh anda.

2. Berbau tak sedap
Air seni normalnya hanya berbau pesing saja. Jika air seni yang anda keluarkan berbau tak sedap, berhati - hatilah. Sebab bisa saja hal itu merupakan pertanda ada infeksi yang terjadi dalam tubuh anda.

3. Sering pipis
Saat seseorang hamil biasanya akan sering pipis, dan itu wajar terjadi. Tetapi jika anda sedang tidak hamil namun masih sering baung air kecil juga bisa jadi penyebabnya adalah karena anda mengonsumsi alkohol atau kafein. Jangan menyepelekan hal ini, sebaiknya anda segera memeriksakannya ke dokter sebab itu juga bisa menjadi pertanda penyakit diabetes atau tumor.

4. Berbau manis
Saat air seni anda berbau manis, anda perlu juga mewaspadainya. Sebab air seni yang berbau manis adalah gejala penting yang menunjukkan adanya diabetes. Bahkan bagi seseorang yang menderita diabetes, air seni yang berbau seperti ini menunjukkan bahwa tingkat gula darah di dalam tubuhnya sedang meningkat.

5. Merasa pedih atau terbakar saat pipis
Orang terkadang menyepelekan hal ini. Tapi perlu anda ketahui, merasa pedih atau terbakar saat pipis bisa menjadi tanda adanya infeksi kandung kemih atau penyakit menular s*ksual.

Ingat, mencegah lebih baik daripada mengobati. Mengetahui gejala dini dari suatu penyakit akan memungkinkan anda terhindar dari resiko yang lebih parah. Jika anda mendapati tanda - tanda pada air seni yang anda keluarkan seperti diatas, segeralah memeriksakannya ke dokter. Semoga bermanfaat.
Ketahui Gejala Penyakit Lewat Air Seni Yang Dikeluarkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: queenara putri