Hebat, Sering Konsumsi Bayam Bisa Cegah 6 Penyakit ini

Bayam merupakan sayuran hijau yang banyak mengandung beragam nutrisi di dalamnya. Sayuran hijau ini diketahui banyak mengandung kalium, zat besi, magnesium, vitamin A serta nutrisi lainnya yang sangat dibutuhkan tubuh. Dengan nutrisi melimpah seperti itu, Sering mengonsumsi sayur bayam, tentu bisa memberi efek positif bagi kesehatan anda. Bahkan seperti yang dikutip medicalnewstoday, sering makan bayam juga bisa menghindarkan anda dari berbagai penyakit kronis berbahaya seperti berikut dibawah ini :

Hebat, Sering Konsumsi Bayam Bisa Cegah 6 Penyakit ini
 
1. Bayam bisa mecegah sembelit
Sayuran hijau ini banyak mengandung serat serta kadar air yang tinggi. Serat dan air ini sangat baik untuk membantu mencegah sembelit serta menyehatkan saluran pencernaan anda.

2. Bayam bisa cegah hipertensi
Jika anda seorang penderita tekanan darah tinggi,sangat dianjurkan untuk mengonsumsi sayuran ini. Hal ini dikarenakan bayam banyak mengandung kaliumyang berfungsi untuk menghilangkan efek natrium dalam tubuh. Anda pun bisa terhindarkan dari hipertensi.

3. Bayam bisa cegah diabetes
Bayam juga diketahui mengandung alphalipoic acid, yaitu sebuah zat antioksidan yang telah terbukti dapat menurunkan kadar glukosa, meningkatkan sensifitas insulin serta bisa mencegah oksidatif stres yang disebabkan perubahan pada pesien dengan diabetes. sebuah studi juga menunjukkan bahwa asam alphalipoic ini juga bisa menurunkan neuropati perifer atau neuropati otonom pada diabetics1.

4. Bayam bisa cegah serangan jantung
Kandungan nutrisi yang tinggi pada bayam meliputi vitamin A, asam folat serta magnesium sangat dibutuhkan oleh tubuh. Salah satu manfaatnya adalah untuk mencegah serangan jantung mendadak.

5. bayam bisa cegah kanker
Sayuran hijau seperti bayam ini mengandung klorofil yang terbukti efektif bisa memblokir efek karsinogenic amina heterosiklik yang dihasilkan. Kandungan ini dapat mencegah karsinogenic yang menjadi penyebab kanker.

6. Bayam bisa cegah penyakit asma
Bayam juga diketahui mengandung betakaroten yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan sebuah fakta mengungkapkan bahwa orang yang suka makan bayam, potensi untuk terhindar dari serangan asma lebih besar jika dibandingkan dengan orang yang jarang makan bayam.


 Nah, bagaimana? sayuran hijau ini sangat hebat, bukan? Jadi, jangan ragu lagi untuk menjadikan sayur bayam dalam menu sehat harian anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi