5 Sayuran Yang Banyak Mengandung Vitamin C Lebih Tinggi Dari Jeruk

Jika bicara mengenai vitamin C, satu hal yang mungkin terlintas dipikiran anda adalah buah jeruk. Ya, jeruk memang diketahui sebagai salah satu makanan sumber vitamin C yang tinggi. Tapi tahukah anda, ternyata masih banyak jenis makanan lainnya yang mengandung vitamin C, bahkan lebih tinggi kandungan jika dibandingkan dengan jeruk. Dan uniknya lagi, makanan tersebut berasal dari sayuran.


Nah, berikut dibawah ini adalah 5 sayuran yang kaya antioksidan berupa vitamin C bahkan melebihi buah jeruk, seperti yang blog kesehatan ini lansir dari Healthmeup.com :

1. Brokoli
Sayuran hijau yang satu ini banyak mengandung antioksidan, salah satunya adalah vitamin C. Satu mangkuk brokoli bisa mengandung vitamin C sekitar 82 miligram. Tentu itu bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian anda.

2. Kembang kol
Sama halnya dengan brokoli, kembang kol juga mengandung vitamin C yang tinggi hingga mencapai 80 mi;igram per 100 gram-nya. Sayuran kecil ini juga mengandung banyak serta yang bisa membuat anda kenyang lebih lama, sehingga sangat bagus anda konsumsi ketika sedang diet.

3. Paprika
Sayuran yang mengandung vitamin C lebih banyak dari jeruk selanjutnya adalah paprika. Paprika, paprika terutama yang berwarna kuning dan merah sangat kaya akan kandungan vitamin C-nya. Paprika merah mengandung 190 miligram vitamin C, sedangkan paprika kuning mengandung sekitar 155 miligram vitamin C.

4. Cabai merah
Anda mungkin tidak menyangka dan tidak mengetahui bahwa makanan yang memiliki rasa pedas ini juga mengandung vitamin C yang lebih banyak dari buah jeruk. Segenggam cabai merah bisa mengandung 108 miligram vitamin C. Tidak hanya itu saja, di dalam cabai merah juga terdapat senyawa capsaicin yang mampu membakar kalori serta menurunkan kolesterol.

5. Kale dan sawi
Kedua sayuran ini memiliki berbagai nutrisi termasuk antikosidan seperti vitamin C. Anda bisa menjadikan kedua sayur ini jus untuk mendapatkan sekitar 80 miligram vitamin C untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian anda.

Itulah 5 sayuran yang banyak mengandung vitamin C melebihi buah jeruk. Anda bisa mengonsumsi jenis sayuran yang disebutkan diatas untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi