5 Makanan Sumber Kolesterol Yang Sebaiknya Dihindari

Kolesterol disinyalir menjadi penyebab utama penyakit jantung dan stroke. Kedua penyakit tersebut sangat berpotensi kematian, bahkan sudah banyak orang yang meninggal karena mengidap penyakit tersebut. Untuk itulah sangat penting bagi anda untuk menjaga agar jumlah kolesterol dalam tubuh anda tidak meningkat.

Makanan Sumber Kolesterol Yang Sebaiknya Dihindari

Lalu bagaimana cara agar kolesterol dalam tubuh tidak meningkat? Hal yang paling mudah dilakukan adalah dengan menghindari dan tidak mengonsumsi makanan - makanan yang banyak mengandung kolesterol. Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa makanan sumber kolesterol yang sebaiknya dihindari seperti yang dilansir oleh Stylecraze.com :

1. Ayam goreng
Makanan yang digoreng pada dasarnya sudah buruk dan mengandung kolesterol di dalamnya. Lalu, bagaimana dengan ayam goreng? Daging ayam sebelumnya sudag mengandung lemak tak jenuh, kemudian digoreng pada minyak goreng yang tinggi kolesterol tentu akan membuat jumlah kolesterol dalam ayam goreng makin menumpuk. 

2. Hamburger
Semua jenis makanan junk food seperti pizza, spaghetti sangat tidak baik untuk dikonsumsi apalagi jika anda sedang berdiet, termasuk hamburger. Makanan yang menggunakan keju dan daging olahan di dalamnya ini tinggi kolesterol dan bahan pengawet lainnya terelbih lagi jika digoreng, tentu kandungan kolesterol di dalamnya semakin meningkat. Bhakn kandungan karbohidrat pada roti hamburger dapat membuat tubuh anda gemuk.

3. Daging merah
Makanan sumber kolesterol selanjutnya yang perlu anda hindari adalah daging merah. Daging merah terutama daging sapi dan kambing sudah dikenal dengan kandungan kolesterolnya yang tinggi. Bahkan kandungan lemak jenuh dan kadar kolesterol jahat dalam daging merah tersebut paling tinggi daripada daging yang lainnya.

4. Kuning telur
Kuning telur yang merupakan sumber protein ternyata memiliki kandungan kolesterol yang tinggi. Terlebih lagi kuning telur puyuh, kadar kolesterol di dalamnya lebih tinggi dibandingan telur ayam biasa. Dokter biasanya menyarankan untuk menghindari kuning telur.

5. Margarin dan mentega
Margarin yang dibuat menggunakan minyak sayur rendah lemak ternyata juga memiliki lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi. Begitu pun juga dengan mentega. Pengganti minyak yang bisa memberi rasa dan aroma yang sedap pada masakan ini juga kaya akan lemak jenuh dan kolesterol di dalamnya.


Itulah 5 makanan sumber kolesterol yang sebaiknya anda hindari. Tidak hanya itu saja, bahkan kebiasaan merokok dan aktifitas yang pasif pun bisa membuat kolesterol menumpuk dalam tubuh anda. So, hindari semua itu ya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus