5 Tips Mencegah Gigi Berlubang

Tips Mencegah Gigi Berlubang - Kesehatan dan kebersihan gigi selalu menjadi prioritas semua orang. Sebab apabila gigi mereka bermasalah  tidak sehat tentu akan cenderung mengganggu aktifitas dan penampilan mereka. Salah satu masalah gigi yang sangat mengganggu adalah gigi berlubang.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan gigi anda berlubang. Bisa saja salah satu penyebabnya adalah karena kebiasaan anda yang suka mengonsumsi makanan dan minuman yang manis dan berlengket. Masalah gigi berlubang ini pada umumnya banyak terjadi pada anak dibawah umur 7 tahun.

Tips Mencegah Gigi Berlubang
image oleh google
Nah, bagi anak anda ataupun anda sendiri yang belum dan tidak ingin mempunyai gigi yang berlubang, ada baiknya untuk menerapakan beberapa tips untuk mencegah gigi berlubang dibawah ini :

1. Kurangi makanan dan minuman yang manis dan bersifat lengket seperti dodol, coklat ataupun permen.Makanan jenis ini biasanay setelah di konsumsi akan meninggalkan sisa - sisa kecil yang melengket pada gigi.

2. Rajin - rajinlah sikat gigi anda. Untuk hasil yang terbaik biasakan untuk menyikat gigi sehabis anda selesai makan ataupun sebelum tidur. 

3. Hindari menyikat gigi dengan menggunakan sikat yang berbulu kasar karena bisa menyebabkan luka pada gusi anda. Gunakan saja sikat gigi yang berbulu halus serta selalu gunakanlah pasta gigi.

4. Sebelum anda menyikat gigi anda, biasakanlah untuk bekumur - berkumur terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk melembabkan gusi anda guna menghindari luka pada gusi akibat terkena gesekan pada sikat yang digunakan.

5. Rutinlah melakukan pembersihan karang gigi dan lakukan pemeriksaan gigi setiap 6 bulan sekali.

Itulah beberapa tips untuk mencegah gigi berlubang. lakukan semua tips diatas guna menghindari resiko berlubang pada gigi anda. Selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus

5 Makanan Sumber Vitamin A