6 Tips Mudah Menjaga Payudara Agar Tidak Kendur

Setiap wanita pasti selalu memperhatikan semua bagian penting tubuhnya. Mereka menganggap semua bagian tubuh tersebut adalah asset yang harus dijaga untuk menunjang penampilannya. Walaupun bagian tersebut berada pada area yang tertutupi, hal tersebut tidak menyurutkan mereka untuk tetap merawatnya. 

Salah satu bagian tubuh yang sangat mereka jaga adalah payudara. Ya, bagian tubuh yang satu ini pasti akan membuat wanita lebih percaya diri, apalagi jika mereka mempunyai payudara yang agak besar dan membusung. Tidak heran jika wanita suka mempertahankan memakai bra ketika beraktifitas dimanapun, hal ini dengan tujuan untuk menunjang agar dada terlihat lebih menarik.

Tapi sayangnya, satu masalah yang kerap mengganggu adalah tidak kencang dan mengendornya payudara. Kondisi ini bisa disebabkan banyak hal. Jika anda seorang wanita karir dan benar - benar memperhatikan penampilan, Terlepas hal tersebut bisa diatasi dengan pemakaian bra yang tepat, tetap saja dengan mengendornya payudara bisa mengurangi rasa percaya diri anda.

Tips Mudah Menjaga Payudara Agar Tidak Kendur

Lalu, bagaimana caranya agar payudara tidak mengendor, tetap padat dan kencang? Untuk mencegah hal ini, cobalah lakukan beberapa tips mudah berikut ini, seperti yang dilansir Allwomanstalk.com :

1. Pilih bra yang tepat
Ketika anda akan membeli sebuah bra, pastikan anda mengetahui ukurannya terlebih dahulu. Hal ini sangat penting anda lakukan karena memilih ukuran bra yang tepat tidak akan membuat payudara anda turun atau mengendur. Pilih yang pas dan bisa membuat bentuk dada anda bagus, jangan pilih ukuran yang terlalu ketat atau terlalu longgar.

2. Pakai sunscreen atau sunblock
Sinar UV bisa memicu radikal bebas yang bisa meningkatkan resiko penuaan dini. Tentu hal ini bisa mempengaruhi dan mengurangi kekencangan kulit payudara anda. Nah, saat anda akan berjemur terutama dengan menggunakan pakaian yang minim, pakailah sunscreen atau sun block terlebih dahulu.

3. Jaga berat badan
Ketika anda ingin diet untuk menurunkan berat badan, ada kemungkinan payudara anda akan turun juga karena lemak dalam tubuh menghilang. Jadi, pastikan anda tidak kehilangan berat badan secara drastis, lakukan diet yang tepat sehingga berat turun secara perlahan. 

4. Konsumsi makanan sehat
Seperti yang disebutkan diatas, penuaan dini juga bisa beresiko pada kekecangan kulit payudara anda. Untuk menghindarinya, pastikan anda mengonsumsi sayur dan buah yang kaya nutrisi sehingga bisa menghambat penuaan pada tubuh. Jangan lupa, jaga kekenacangan payudara dengan memenuhi asupan vitamin serta mineral.

5. Minum jus jeruk
Jus jeruk banyak mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit, termasuk bagian dada. Selain jus jeruk, anda bisa konsumsi semua makanan sumber vitamin C lainnya untuk menjaga elastisitas kulit anda secara keseluruhan.

6. Hindari goncangan keras
Saat anda melakukan olahraga atau gerakan yang memerlukan banyak gerak sepeti lari dan melompat, biasanya payudara akan bergerak naik turun. Hal ini bisa memicu payudara anda menjadi kendur. Jadi, pastikan anda memakai Bra yang bisa mensupport payudara dengan baik sehingga bisa mengurangi goncangan tersebut.

Itulah 6 tips mudah menjaga payudara agar tidak kendur. So, ladies, terapkan tips tersebut agar payudara anda tidak kendur, ya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus