4 Buah Kaya Vitamin C Selain Buah Jeruk

Berbicara mengenai vitamin C, hal pertama yang mungkin terlintas dipikiran kita adalah buah jeruk. Ya, Buah yang memiliki rasa manis dan kecut ini diketahui memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C tersebut tentu mempunyai peranan penting dalam tubuh seperti sebagai antioksidan yang menjaga sel - sel tubuh, menangkal radikal bebas yang bisa merusak sel serta memperkuat sistem metabolisme tubuh kita.

Buah Kaya Vitamin C Selain Buah Jeruk

Tapi tahukah anda, untuk mendapatkan vitamin C tidak hanya dari buah jeruk saja. Anda bisa mengonsumsi beberapa buah lainnya yang juga terbukti mengandung vitamin C. Uniknya lagi, kandungan vitamin C di dalam buah tersebut, ternyata lebih kaya dari pada buah jeruk. Apa saja? Berikut dibawah ini :

1. Nanas
Buah bersisik dengan rasa asam manis ini selain kaya akan vitamin C, juga banyak mengandung serat. Buah ini diketahui juga mengandung thiamin, yaitu vitamin B yang bisa membantu produksi energi dalam tubuh. Selain itu, buah nanas juga kaya akan mineral yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang.

2. Mangga
Sama halnya dengan buah nanas, mangga juga kaya akan vitamin C. kandungan seratnya pun cukup banyak dan sangat baik dikonsumsi terutama bagi yang sedang diet karena mampu mengenyangkan perut lebih lama. Buah ini juga bisa meningkatkan energi anda saay=t beraktifitas.

3. Strawberry
Salah satu jenis buah berry dengan rasanya yang asam ini, menandakan bahwa banyak terkandung vitamin C di dalamnya. Strawberry juga mengandung vitamin A yang bisa berperan sebagai antioksidan kuat. Buah ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta bisa mencegah kanker.

4. Pepaya
Mungkin banyak orang yang belum mengetahui bahwa buah pepaya juga kaya vitamin C bahkan lebih banyak dari buah jeruk. Buah ini juga mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Buah pepaya juga bagus untuk anda konsumsi ketika sedang diet, Kalorinya yang rendah bisa membuat anda kenyang serta baik untuk melancarkan pencernaan.


Itulah beberapa buah kaya vitamin C selain buah jeruk. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C harian anda, anda bisa mengonsumsi salah satu dari buah tersebut. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi