5 Jenis Kanker Mematikan Yang Sering Menyerang Pria

Kanker merupakan suatu penyakit yang sangat ditakuti dan dihindari oleh semua orang. Penyakit yang mematikan ini bisa menyerang siapa saja, jenisnya pun sangat beragam. Bahkan angka kematian karena penyakit ini pun jumlahnya sangat banyak.

Sebenarnya, kanker bisa disembuhkan jika diketahui dan terdiagnosis sejak dini. Dengan mengetahui gejalanya, pencegahan terhadap penyakit ini bisa maksimal. Penanganannya pun mudah dilakukan, sehingga resiko untuk bertambah parah bisa dihindari. 

Kanker Mematikan Yang Sering Terjadi Pada Pria

Dari beragam jenis kanker, berikut ini adalah beberapa jenis kanker mematikan yang sering menyerang banyak pria :

1. Kanker paru - paru
Kebiasaan serta gaya hidup seperti merokok bisa meningkatkan resiko kanker ini. Jika dibandingkan dengan jenis kanker lainnya, kanker paru - paru menyebabkan lebih banyak kematian. Bahkan pada tahun 2013 lalu di Amerika serikat, angka kematian pada pria karena penyakit ini sekitar 97.260 orang. Akan tetapi, dengan berkembangnya perawatan tingkat kemungkinan hidup karena kanker ini semakin meningkat.

2. Kanker pankreas
Kanker yang satu ini paling berbahaya dan mematikan karena sulit dideteksi sejak dini. Tingkat harapan hidup setelah terkena kanker ini hanya 25 persen dalam satu tahundan menurun hingga 6 persen dalam lima tahun. Sama halnya dengan kanker paru  - paru, pada tahun 2013 lalu di negara Amerika tercatat 19.480 pria meninggal karena penyakit ini. Salah satu penyebab munculnya kanker pankreas ini adalah osesitas serta kebiasaan merokok.

3. Kanker prostat
Kanker prostat sangat bisa dicegah dan diobati jika diketahui sejak dini. Karena itulah, sangat disarankan anda selalu memeriksakan diri setiap tahunnya. Jika anda mendiagnosisnya sejak dini, bisa memiliki harapan hidup hingga 98 persen. Bahkan di Amerika serikat, diperkirakan satu dari enam pria diperkirakan akan terdiagnosis terkena kanker prostat selama hidup mereka.

4. Kanker lever
Sama halnya dengan kanker pankreas, kanker yang satu ini seringkali tak menunjukkan tanda - tanda hingga stadium akhir. Sebab itu, mendeteksi kanker level sejak awal adalah hal yang sulit. Parahnya lagi, pada stadium akhir pasien lever sudah tidak bisa diselamatkan lagi.

5. Kanker usus besar dan rektum
Kanker ini juga lebih sering menyenag pria ketimbang wanita. Kanker ini biasanya berbentuk benjolan sel jinak yang disebut polip. Bagi anda yang telah berusia diatas 50 tahun sebaiknya memeriksakan diri secara terayr untuk mengetahui resiko  mereka terkena kanker usus besar dan mendeteksi polip sebelum menjadi kanker.


Itulah 5 jenis kanker yang paling mematikan bagi pria. Sebaiknya anda sering - sering memeriksakan diri untuk mengetahui kondisi kesehatan anda. Mengetahui sejak dini gejala kanker - kanker tersebut, bisa menghindarkan anda dari resiko yang lebih parah. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus