Beberapa Jenis Obat Yang Berefek Samping Bisa Gemukkan Badan

Ketika anda menderita penyakit tertentu, pasti mengharuskan anda mengonsumsi obat sesuai resep dokter untuk menyembuhkannya. Memang sangat tepat, tetapi anda perlu berhati - hati, sebab ada beberapa jenis obat yang jika dikonsumsi ternyata memiliki efek samping bisa menaikkan berat badan. Jika anda yang menginginkan berat badan tetap ideal, tentu hal ini bisa membuat anda semakin frustasi.

Jenis Obat Yang Berefek Samping Bisa Gemukkan Badan
  
Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa jenis obat yang memiliki efek samping bisa menggemukkan badan, seperti yang dilansir India Times :

1. Obat tidur
Jika dibandingkan dengan masa lalu, obat tidur yang di produksi sekarang ini jelas lebih aman. Tapi kabar buruknya, obat tidur ternyata bisa menyebabkan kenaikan berat badan karena kandungan melatonin di dalamnya. Jika anda mengalami amnesia atau susah tidur, lebih baik kurangi konsumsi obat ini dan beralihlah dengan melakukan terapi psikologi.

2. Pil KB
Sudah bukan rahasia lagu jika salah satu alat kontrasepsi ini bis menaikkan berat badan, dan sudah banyak yang mengalaminya. Hal ini disebabkan karena Pil KB mengandung DMPA. Walaupun begitu, beberapa riset belum menunjukkan hubungan yang positif mengenai masalah ini.


3. Antidepresan
Obat ini memangn tidak mempengaruhi semua orang, tetapi ada juga yang mengalami penambahan berat badan ketika mengonsumsi obat ini. Dari beeagam jenisnya, salah satu yang paling berpengaruh dalam menaikkan berat badan adalah jenis Tricylic.

4. Deltasone atau prednisone
Obat yang satu ini mungkin masih terdengar asing di telinga anda. Ya, ini adalah jenis obat khusus yang diperuntukkan bagi orang yang terkena kanker limfofa hodgkin. Kortikosteroid oral yang terkandung dalam obat ini mengandung senyawa yang bisa membuat berat badan anda naik.

5. Diabineses dan insulase
Dilihat dari namanya, sudah jelas kedua obat - obatan ini diperuntukkanbagi penderita diabetes. Tapi tahukah anda, jenis obat yang bisa meningkatkan produksi insulin ini ternyata bisa meningkatkan nafsu makan yang mengonsumsinya. Ujung - ujungnya, berat badan anda akan semakin naik.

Baca juga :
Itulah beberapa jenis obat yang memiliki efek samping bisa gemukkan badan yang sebaiknya anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi