4 Tips Mudah Terhindar Dari Obat Palsu

Belum lama ini, di media banyak digembor - gemborkan dengan pemberitaan tentang peredaran obat palsu. Obat - obat tersebut begitu mudah di dapatkan di pasaran. Jika anda salah dalam memeblinya kemdian mengonsumsinya, maka bisa berakibat buruk, mulai dari penyakit yang sulit sembuh, tubuh menjadi kebal obat bahkan yang lebih parah bisa berujung kematian.

Tips Mudah Terhindar Dari Obat Palsu

Lalu, bagaimana cara kita agar terhindar dari penggunaan obat palsu ini? Coba lakukan beberapa tips mudah dibawah ini :

1. Perhatikan kemasan obat
Saat anda membeli obat tertentu, cobalah perhatikan kemasannnya apakah masih dalam eadaan tersegel atau tidak. Pastikan juga anda mengecek label obat tersebut secara keseluruhan seperti nama obat, nomer registrasi di BPOM serta tanggal kadaluarsanya.

2. Menebus resep dokter di apotek
Cara termudah terhindar dari obat palsu adalah dengan menebus reseb obat dari dokter hanya di apotek. Ketika anda sudah mengonsumsi obat tersebut dan belum mengalami perubahan dengan sakit yang diderita, segera konsultasikan kembali pada dokter anda.

3. Membeli obat di sarana pelayanan kesehatan berizin
Selain di apotik, ketika anda akan membeli suatu obat, belilah ditempat atau sarana pelayanan kesehatan yang mempunyai izin. Dengan cara ini, anda akan terhindar dari bergam obat palsu yang banyak dijual di pasaran.

4. Lihat harga obat
Kebanyakan harga obat palsu dijual dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan obat asli. Coba perhatikan terlebih dahulu berapa harga obat yang anda beli. Jika ada perbedaan yang jauh dan signifikan, maka anda perlu mewaspadainya.


Itulah 5 cara mudah terhindar dari obat palsu. Jika ingin membeli suatu obat, lebih baik baik belilah di apotik. Selalu perhatikan juga kemasannya agar anda terhindar dari obat palsu yang berbahaya. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus