5 Buah Yang Mengandung Serat Tinggi

Bagi anda yang tengah diet, mengonsumsi makanan yang kaya serat adalah pilihan tepat. Tidak hanya untuk diet saja, serat juga bermanfaat untuk melancarkan sistem pencernaan anda. Dan serat ini, bisa anda peroleh dari beberapa makanan seperti sayuran dan buah - buahan tertentu.

buah Yang Mengandung Serat Tinggi

Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa buah yang memiliki kandungan serat sangat tinggi, yang bisa anda konsumsi :

1. Alpukat
Buah dengan daging yang creami dan mempunyai rasa yang khas ini sangat kaya akan serat. Pada setengah butirnya saja, alpukat mengandung 6.75 gram serat serta lemak baik. Tidak hanya itu saja, buah yang enak jika dibikin jus ini juga mengandung beragam nutrisi penting lainnya seperti vitamin E, potasium, asam folat, magnesium dan yang lainnya. (baca juga : 9 manfaat alpukat bagi kesehatan)

2. Buah pir
Sama halnya dengan alpukat, buah pir juga termasuk buah yang mengandung serat tinggi. Dalm sebutir buah ini, anda bisa mendapatkan serat sebanyak 5.5 gram. Jadi, sangat cocok jika dikonsumsi bagi anda yang sedang diet. (Baca juga : beragam manfaat bauh pir bagi kesehatan)

3. Kacang chickpea
Salah satu jenis kacang yang diketahui berasal dari mediterania ini juga kaya serat.  Dengan mengonsumsi 16 gram saja, anda bisa memperoleh sebanyak 4 kali serta 1 butir apel. Sangat mengagumkan bukan! sayangnya, kacang chickpea ini jarang ada di negara kita.

4. Apel
Buah yang banyak ditemui di indonesia ini, juga penuh dengan serat yang tinggi. Mengonsumsi apel satu butir tiap hari, akan membuat anda selalu sehat.

5. Kacang tanah
Tidak hanya kacang cickpea saja, kacang tanah pun juga kaya akan serat. Dalam setengah cangkir saja, anda bisa mendapatkan serat sebanyak 6.2 gram.

Itulah 5 buah yang mengandung serat tinggi yang bisa anda konsumsi. Jika ingin memnuhi kebutuhan serat harian anda, anda bisa mengonsumsi semua makanan yang disebutkan diatas. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus