Beragam Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

Pernahkah anda mengonsumsi buah pir? Ya, salah satu buah yang memiliki tekstur daging buah berwarna putih ini, memiliki rasa manis dan segar ketika dikonsumsi. Buah yang sudah familiar di Indonesia ini , sangat tepat dikonsumsi pada saat cuaca terik di siang hari. Kandungan air di dalamnya bisa meredakan dahaga anda.

Beragam Manfaat Buah Pir Bagi Kesehatan

Dibalik rasanya yang manis dan segar, buah ini juga banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Mengonsumsi buah ini, secara tidak langsung bisa menyehatkan tubuh anda. Lalu, apa saja manfaat buah pir ini bagi kesehatan? Seperti yang dilansir Boldsky.com, berikut di bawah ini adalh manfaatnya :

1. Mencegah kanker
Buah pir banyak mengandung tembaga serta vitamin C yang sangat baik untuk kesehatan sehingga buah ini sangan bagus buat anda untuk dikonsumsi secara teratur. Bahkan buah ini diklaim bisa menangkal radikal bebas, Penyakit kanker pun bisa anda hindari.

2. Mencegah hipertensi
Selain bisa mencegah kanker, buah ini juga bisa mencegah hipertensi. Kandungan zat antioksidan di dalamnya yang disebut glutathione bisa membantu mencegah stroke serta mampu menurunkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.

3. Menurunkan kolesterol
Minum jus pir secara teratur bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh anda. Hal ini dikarenakan pectin yang terdapat dalam buah ini terbukti ampuh menurunkan kolesterol dalam tubuh anda.

4. Meningkatkan imun tubuh
Buah pir juga baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Zat antioksidan yang banyak terkandung di dalamnya bisa mencegah berbagai macam penyakit.

5. Baik untuk usus besar
Buah pir juga banyak mengandung serat yang bagus untuk tubuh terutama untuk kesehatan usus besar anda.

6. Meredakan demam
Manfaat buah pir bagi kesehatan selanjutnya adalah bisa meredakan demam. Jika anda sedang menderita demam, janganlah ragu untuk mengonsumsi buah ini. Bahkan minum jus pir pun terbukti bisa menurunkan demam dengan cepat.

7. Mencegah osteoporosis
Buah yang satu ini memang kaya akan kandungan gizinya. Buah pir juga mengandung boron, yaitu zat mineral  yang sangat baik untuk membantu tubuh mengolah dalam mengolah kalsium. Dengan begitu, secara tidak langsung buah pir bisa mencegah osteoporosis.

8. Mencegah konstipasi
Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa buah ini bisa melancarkan pencernaan. Karena itulah, mengonsumsi buah ini bisa mencegah konstipasi dan membuat gerak usu lebih teratur.

9. Meningkatkan energi tubuh
Saat anda lelah bekerja, cobalah konsumsi buah ini untuk memberi energi tambahan. Kandungan glukosa di dalamnya bisa meningkatkan energi tubuh anda serta bisa mencegah rasa lelah.

10. Mencegah peradangan
Manfaat buah pir bagi kesehatan yang terakhir adalah mampu mencegah peradangan. Mengonsumsi jus pir yang di dalamnya terdapat zat anti peradangan bisa meredakan peredangan dalam tubuh.

Itulah beragam manfaat buah pir bagi kesehatan. Jadi, jangan ragu lagi untuk menjadikan buah ini menu sehat harian anda Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus