Anda Sering Nyeri Perut? Coba Atasi Dengan 5 Minuman Herbal Ini!

Minuman herbal untuk atasi nyeri perut - Nyeri pada perut bisa terjadi kapan saja tanpa bisa diprediksi. Bahkan hanya karena kesalahan kecil saja seperti salah mengonsumsi makanan, anda bisa mengalami nyeri perut. Jika dibiarkan, tentu nyeri tersebut akan berlarut - larut serta bisa mengganggu aktifitas anda.

minuman herbal untuk atasi nyeri perut

Jika anda termasuk yang sering mengalami masalah seperti ini, coba atasi nyeri perut tersebut dengan beberapa minuman herbal dibawah ini, seperti yang dilansir Boldsky.com :

1. Cuka sari apel
Minuman herbal yang satu ini bisa membantu menyingkirkan rasa nyeri di perut. Hal ini dikarenakan cuka sari apel bisa membantu menyembuhkan peradangan dan membunuh bakteri jahat dalam perut. Cara membuatnya pun sangat mudah, anda hanya perlu mencampurkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam setengah gelas air hangat.

2. Jeruk nipis
Untuk meredkan sakit perut dengan minuman ini, anda harus minum setidaknya tiga kali sehari. Cara membuatnya cukup dengan mencampur dua sendok teh jeruk nipis dalam 50 ml air hangat, lalu tambahkan sedikit garam.

3. Teh jahe
Teh jahe selain bisa menghangatkan badan juga bisa mengatasi nyeri perut yang anda derita. Ambil satu ruas jahe segar kemudian masukkan dalam teh hitam lalu biarkan hingga 5 menit, setelah itu baru anda minum.

4. Jus daun mint
Daun mint bisa mengurangi peradangan dalam melawan infeksi pada perut anda. Untuk mengatasi masalah nyeri perut, anda bisa membuat jus daun mint, atau jika tidak anda juga bisa membuat teh mint untuk mengatasi nyeri pada perut anda.

5. Teh kayu manis
Salah satu rempah - rempah yang mudah ditemukan di dapur ini bisa anda gunakan untuk mengatasi nyeri perut yang anda alami. Minumlah teh kayu manis saat perut masih dalam kondisi kosong untuk mengatasi masalah nyeri perut anda.


Itulah 5 minuman herbal yang bisa atasi nyeri perut yang anda alami. Jika nyeri tersebut belum juga mereda, lebih baik segera periksakan kondisi tersebut pada dokter untuk mengetahui penyebabnya. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus