7 Makanan Yang Mampu Meningkatkan Kesehatan Perut

Makanan yang mampu meningkatkan kesehatan perut - Perut merupakan pusat sistem pencernaan yang bisa memberikan kontribusi besar untuk kesehatan tubuh anda. Salah satu organ tubuh yang sangat penting ini sangat rentan terhadap infeksi dan komplikasi kesehatan. Karena itulah, sangat penting bagi anda untuk selalu menjaga kesehatan perut.

Untuk menjaga kesehatan perut, anda harus selalu memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Konsumsilah makanan super sehat dan nyaman untuk perut anda. Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa makanan yang perlu anda konsumsi untuk meningkatkan kesehatan perut anda seperti yang blog kesehatan ini lansir dan Boldsky.com :

Makanan yang mampu meningkatkan kesehatan perut

1. Pisang
Buah ini merupakan makanan yang banyak mengandung nutrisi dan vitamin. Mengonsumsi pisang secara umum bisa meningkatkan kesehatan usus dan kesehatan pencernaan anda.

2. Yougurt
Yougurt yang banyak mengandung bakteri baik di dalamnya ini juga bermanfaat untuk kesehatan perut dan pencernaan anda. Makanan ini juga membantu dalam proses mencerna makanan yang anda konsumsi.

3. Jahe
Salah satu rempah - rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ini sangat baik untuk kesehatan perut anda. Mengonsumsi jahe bisa mencegah peradangan pada perut. Anda bisa mengolahnya terlebih dahulu menjadi wedang jahe ataupun yang lainnya sebelum mengonsumsinya.

4. Gandum
Gandum merupakan makanan yang tbanyak mengandung mangan, selenium, serta serat yang mampu menjaga kesehatan perut anda. Untuk itulah, pastikan anda selalu mengonsumsi gandum walaupun tidak setiap hari.

5. Paprika
Kandungan antioksidan dan fitonutrien dalam makanan ini lumayan tinggi. Kedua kandungan tersebut mampu mencegah terjadinya beberapa infeksi pada perut anda.

6. Jeruk
Siapa yang tidak mengenal buah ini? Buah yang banyak mengandung vitamin C dan serat ini juga bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan perut dan menguatkan sistem kekebalan tubuh anda.

7. Sayuran hijau
Sayuran yang berdaun hijau banyak mengandung vitamin, seng dan antioksidan, salah satu contohnya adalah bayam dan kankung.  Semua kandungan tersebut menjadikan sayuran sebagai makanan yang baik untuk kesehatan perut anda.

Itulah 7 Makanan yang mampu meningkatkan kesehatan perut anda. Untuk menjamin kesehatan perut anda, anda tidak perlu mengonsumsi semua makanan tersebut, sesuaikan saja dengan selera dan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus