Wow, Air Cucian Beras Ternyata Menyimpan 5 Manfaat Ini!

Setiap ibu rumah tangga ketika akan memasak beras, pasti akan menyucinya terlebih dahulu. Air cuciannya biasanya akan dibuang begitu saja. Padahal sama halnya dengan beras, air cucian tersebut pasti masih menyimpan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan, terutama untuk rambut dan kulit anda. Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui hal ini.

Air Cucian Beras Ternyata Menyimpan 5 Manfaat Ini!

Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat air cucian beras yang sebaiknya anda ketahui, seperti yang dilansir oleh Healthmeup.com :

1. Masker
Air cucian beras ternyata bisa digunakan sebagai masker, lho? Caranya sangat mudah, ambil serbet keras kemudian potong melingkar menjadi dua bagian. Tuangkan air cucian beras ke dalam mangkuk lalu rendamkan kain tersebut selama 10 menit. Tempelkan pada wajah anda untuk membuat kulit lebih halus dan cerah.

2. Sebagai toner
Jika ingin rambut anda lembut dan segar, menggunakan air cucian beras perlu anda coba. Cobalah rendam kapas pada cucian air beras kemudian usapkan pada kulit kepala. Ini akan menghapus setiap kotoran dan sebum berlebih pada kulit kepala. Efeknya, kulit dan rambut anda akan terasa lebih lembut dan segar.

3. Cuci muka
selain sebagai masker, anda juga bisa menjadikan air cucian beras sebagai pencuci muka. Simpan air cucian beras dalam botol lalu gunakan untuk mencuci muka setiap hari. Jika dilakukan secara teratur, hal ini dipercaya bisa membuat kulit tampak bercahaya.

4. Menghilangkan jerawat 
Untuk menghilangkan jerawat, anda hanya perlu mengoleskan air cucian beras pada bagian wajah yang berjerawat. Walau terdengar sepele, anda juga perlu mencobanya.

5. Mengencangkan pori - pori
Selain bisa membuat kulit wajah lebih ahlus, cerah dan bercahaya, air cucian beras juga bisa mengencangkan pori - pori dan membuatnya lebih kecil.

Itulah 5 manfaat air cucian beras yang perlu anda ketahui. Dengan manfaat seperti itu, apakah anda masih berpikir untuk membuangnya, ladies? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi