Portal informasi kesehatan, kecantikan dan gaya hidup terkini

Rabu, 13 Mei 2015

6 Tips Jaga Tubuh Tetap Bugar Saat Begadang

Begadang hingga dini hari kerap dilakukan oleh banyak orang terutama para penggemar bola. Ya, serunya kompetisi sepakbola di liga - liga dunia ini sangat sayang jika dilewatkan. Walaupun waktu siarannya kebanyakan pada dini hari, para penggemar bola tidak akan melewatkannya, apalagi jika tim kesayangannya yang bertanding. Mata mereka pun bisa melek hinnga pagi hari.

Tips Jaga Tubuh Tetap Bugar Saat Begadang

Tapi perlu diingat, walaupun suka begadang, menjaga kesehatan juga wajib anda lakukan. Nah, berikut dibawah ini adalah tips kesehatan agar anda selalu bugar saat begadang :

1. Perbanyak minum air putih dan jus
Pada saat seseorang bergadang, biasanya selalu ditemani dengan minuman seperti kopi. Walaupun bisa membuat mata anda tahan kantuk, minuman seperti ini justru tidak bagus untuk kesehatan. lebih baik anda perbanyak konsumsi air putih saja atau bisa juga dengan jus yang baik untuk kesehatan. Agar tidak mengantuk hindari untuk minum susu.

2. Jangan merokok
Selain kopi, rokok juga menjadi salah satu teman wajib bagi yang suka begadang. Tapi tahukah anda, Rokok sangat tidak baik untuk kesehatan, apalagi saat begadangkarena bisa memacu kerja jantung dan paru - paru menjadi lebih berat.

3. Konsumsi vitamin
Walau terlihat sepele, begadang ternyata bisa menguras banyak energi dan bisa mengurangi daya tahan tubuh. Konsumsilah vitamin agar daya tahan tubuh anda tetap terjaga sehingga tidak akan mudah sakit.

4. Minum madu
Sama halnya dengan vitamin, cobalah minum madu secara rutin untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Selain itu, madu juga bisa memberi efek positif bagi kesehatan anda secara keseluruhan.

5. Tidur siang
Pada siang siang hari, cobalah luangkan waktu anda untuk tidur siang walaupun hanya sebentar saja. Tidur siang selain bisa mengurangi kantuk saat malam hari, juga bisa membuat kita lebih bugar ketika begadang.

6. Perbanyak konsumsi makanan berserat
 Makanan yang banyak mengandung serat bisa membantu menambah tenaga anda saat begadang pada malam hari. Cobalah konsumsi sayur dan buah - buahan yang bagus untuk tubuh.


Itulah 6 tips jaga tubuh agar tetap bugar saat begadang. Tapi perlu anda ingat, begadang sangat tidak baik untuk kesehatan. Lebih baik anda beristirahat untuk jaga tubuh agar tetap sehat dan bugar saat beraktifitas keesokan harinya. Semoga bermanfaat.
6 Tips Jaga Tubuh Tetap Bugar Saat Begadang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: queenara putri