5 Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan Yang Jarang Diketahui

Buah semangka merupakan salah satu buah yang banyak mengandung air di dalamnya. Buah yang bisa menghidrasi tubuh ini diketahui banyak mengandung vitamin A, C, serta serta kalium yang bagus untuk kesehatan tubuh. Tidak hanya itu saja, semua bagian buah ini pun menyimpan manfaat sehat, tidak terkecuali dengan bijinya.

Manfaat Biji Semangka Bagi Kesehatan

Nah, berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat biji semangka bagi kesehatan yang jarang diketahui, seperti yang dilansir Boldsky.com :

1. Bagus untuk kesehatan seksual
Biji semangka diketahui mengandung lycopene serta berbagai vitamin lainnya yang sangat baik untuk kesehatan seksual serta bisa meningkatkan kesuburan pada lelaki.

2. Sumber asam amino alami
Untuk bisa menjalan fungsi tubuh, manusia membutuhkan asupan asam amino. Tubuh mendapatkan asam dalam bentuk asam glutamat dan tryptophan. Nah, biji semangka ini merupakan sumber alami asam tersebut. Bagusnya lagi, mengonsumsi biji semangka juga dapat meningkatkan sistem metabolisme serta kardiovaskular anda.

3. Kaya magnesium
Salah satu mineral yang dibutuhkan tubuh agar selalu sehat adalah magnesium. Dan biji semangka merupakan sumber dari mineral ini. Dalam 100 gram biji semangka mengandung 139 persen magnesium yang dibutuhkan tubuh.

4. Meningkatkan memori otak
Mengonsumsi biji buah ini bisa meningkatkan kemampuan memori otak serta bisa membantu mempertajam daya retensi ingatan.

5. Melawan diabetes
Rebusan biji semangka dalam air selama 40 sampai 45 menit bisa mencegah resiko diabetes. Coba konsumsi ini agar anda terhindar dari diabetes.

Baca juga :
Itulah 5 manfaat biji semangka bagi kesehatan yang jarang diketahui. Jadi, jangan lagi - lagi anda membuang biji semangka yang hebat ini, ya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus