3 Indikator Anda Alergi Pada Kosmetik yang Digunakan

Untuk menunjang penampilan, wanita pasti tidak akan pernah lepas dengan penggunaan kosmetik. Ya, Penggunaan kosmetik akan membuat mereka tampil lebih cantik dan menarik. Tentu hal itu bisa membantu mereka tampil lebih percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain.


Tapi sayangnya, Penggunaan kosmetik terkadang menimbulkan alergi, dan hal ini biasanya jarang diketahui oleh banyak wanita. Yuk, ketahui sejak dini apa saja indikator anda alergi pada kosmetik yang anda gunakan agar memperoleh penanganan lebih cepat :

1. Bengkak
Jika anda menggunakan kosmetik yang tidak cocok dan sesuai dengan kulit, terkadang bisa menimbulkan pembengkakan. Hal ini biasanya sering terjadi pada kelopak mata. Jika tidak cocok, penggunakan eyeliner, eye shadow maupun maskara, bisa membuat kulit di sekitar mata bengkak. Jika anda mendapati hal ini terjadi pada anda, sebaiknya anda mewaspadai produk kecantikan yang anda gunakan. Jangan pakai lagi, dan segera atasi pembengkakan tersebut agar tidak merambat ke bagian tubuh lainnya.

2. Masalah mata
Penggunaan eye liner atau maskara jika tidak cocok selain bisa menimbulkan pembengkakan, juga bisa menyebabkan alergi pada mata. Indikasi yang mudah dilihat adalah mata akan menjadi gatal dan kemerahan, bahkan bisa membuat kelopak mata menjadi tebal. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, anda wajib mewaspadai setiap gejala yang ada. Segera atasi agar tidak memperparah keadaan.

3. Kemerahan pada kulit
Penggunaan makeup jika tidak cocok dengan kulit anda, tanda yang paling mudah dikenali adalah kemerahan. Tanda kemerahan ini memang tidak serta merta langsung muncul, biasanya setelah beberapa saat penggunaan makeup. Selain kemerahan, biasanya juga akan diikuti dengan rasa gatal dan panas. Jika anda mengalami hal ini, bisa dipastikan anda mengalami alergi dengan kosmetik yang anda gunakan.

Baca juga :
Itulah 3 indikator anda alergi pada kosmetik yang anda gunakan. Sebelum memutuskan untuk menggunakan kosmetik, sebaiknya sesuaikan terlebih dahulu dengan kulit dan kebutuhan anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus