Beragam Manfaat Teh Celup Yang Jarang Diketahui

Pernahkah anda membuat teh dengan menggunakan teh celup? Lalu, apa yang anda lakukan terhadap bekas kantung teh celup tersebut? Anda pasti membuangnya ke tempat sampah karena menganggap kantung tersebut hanya limbah semata. Ya, kebanyakan orang yeng menggunakan teh celup, biasanya akan membuang kantungnya begitu saja setelah digunakan. Padahal kantong teh tersebut ternyata menyimpan banyak manfaat yang tidak ketahui banyak orang.

Beragam Manfaat Teh Celup Yang Jarang Diketahui

Nah, Berikut dibawah ini adalah beragam manfaat teh celup yang jarang diketahui, seperti yang blog kesehatan ini lansir dari Boldsky.com :

1. Menghilangkan kutil
Jika tubuh anda terdapat kutil - kutil kecil yang muncul, cobalah hilangkan dengan menggunakan teh hitam. Tingkat keasaman dalam tannin yang terdapat didalamnya bisa menghilangkan kutil. Caranya pun sangat mudah, cukup basahin kantong teh kemudian usapkan pada kutil, lakukan secara rutin sampai kutil tersebut menghilang.

2. Membuat rambut berkilau
Ingin rambut hitam berkilau? Caranya sangat gampang kok. Anda hanya perlu memanfaatkan 6 kantong teh celup hitam perliter air kemudia gunakan campuran tersebut untuk membilas rambut ketika mandi.

3. Menyembuhkan sengatan serangga
Saat anda tersengat serangga, cobalah ambil kantung teh hitam atau teh hijau untuk membantu menenagkan peradangan dan rasa sakit yang ditimbulkan akibat disengat serangga tersebut. Tetapi terlebih dahulu, rendamlah kantung teh tersebut ke dalam air hangat.

4. Mengatasi iritasi kulit
Jika kulit anda mengalami iritasi, cobalah tempelkan teh celup selama sekitar 10 menit diatasnya. Hal ini bisa membantu mengurangi pembengkakan dan warna merah karena iritasi.

5. Menenangkan kulit terbakar
Kantung teh celup hitam juga bisa anda gunakan untuk membantu meringankan rasa sakit akibat paparan sinar matahari yang terik. Caranya pun sangat mudah, anda cukup menempelkan kantung teh pada bagian yang terkena paparan sinar matahri tersebut.

6. Mengusir bau
 Saat anda mengupas bawang untuk bumbu ketika memasak, biasanya akan meninggalkan bau pada tangan anda. Bau bawang tersebut ternyata bisa anda hilangkan dengan menggunakan kantung teh hitam. Cukup rendam tangan anda pada air celupan teh kemudian bilas. Tangan dan jari anda akan terbebas dari bau bawang tersebut.

7. Mengobati Memar
Kandungan tannin dalam teh bisa membantu menyempitkan pembuluh darah dan mempercepat proses penyembuhan ketika kulit anda memar. caranya sangatlah mudah, Coba tekan kantong teh hitam yang telah direndam dalam air hangat beberapa kali per hari untuk membantu mengecilkan jaringan bengkak.


Itulah beragam manfaat teh celup yang jarang diketahui banyak orang. dengan manfaat seperti itu, masih berpikirkah anda untuk membuangnya? Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus