Ingin Kulit Kencang Dan Awet Muda? Lakukan 5 Tips Ini!

Setiap wanita tentu mengidamkan memiliki kulit yang kencang dan tampak awet muda. Berbagai macam perawatan pun mereka lakukan seperti menggunakan berbagai macam produk kecantikan. Tapi sayangnya, penggunaan produk kecantikan yang kebanyakan mengandung bahan kimia di dalamnya dan terkadang tidak cocok dengan kulit malah bisa menyebabkan masalah kulit seperti munculnya jerawat dan penuaan.

tips agar kulit kencang dan awet muda

Sebenarnya untuk memiliki kulit yang kencang dan awet muda tidak hanya dengan menggunakan produk kecantikan saja. Bahkan hanya dengan melakukan beberapa tips seperti dibawah ini anda bisa memiliki kulit seperti itu. Penasaran? Yuk, simak dibawah ini :

1. Ganti scrub yang anda gunakan
Perhatikan scrub yang anda gunakan apakah terasa kasar saat digunakan. Jika iya anda perlu menggantinya.Sebuah penelitian menemukan bahwa scrub yang kasar bisa menyebabkan guratan - guratan pada wajah anda sehingga bisa memperbesar peluang kulit anda terkena infeksi serta masalah kulit lainnya. Sebaiknya ganti scrub anda tersebut dengan sabun pencuci muka yang memiliki butiran - butiran halus di dalamnya.

2. Kurangi penggunaan gadget
Jika anda terlalu sering menggunakan gadget, sebaiknya anda mulai menguranginya. Sebab, Beberapa peneliti menemukan bahwa terlalu lama melihat layar gadget atau smarphone anda bisa mempengaruhi kesehatan kulit anda dan membuatnya keriput. Jika ingin menggunakannya, lebih baik kurangi frekuensinya agar kesehatan kulit anda tetap terjaga.

3. Kurangi asupan kalori
Selama ini, orang hanya mengetahui bahwa mengonsumsi makanan dengankandungan kalori yang banyak bisa membuat berat badan naik, padahal selain itu juga bisa membuat kulit anda tidak kencang lagi. Mulai sekarang sebaiknya anda kontrol asupan kalori yang anda konsumsi.

4. Minum kopi
Apa hubungannya minum kopi dengan kulit? Anda mungkin akan bertanya - tanya seperti itu. Eit, jangan salah! Minum kopi bisa memberikan kebaikan pada kulit anda. Sebuah studi yang dilakukan di negara jepang menemukan bahwa minum kopi yang memiliki kandungan kafein di dalamnya bisa membantu mengatasi bintik - bintik pada kulit karena sinar matahari serta bisa mencegah kulit anda dari penuaan dini.

5. Bersepeda
Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa bersepeda bisa membuat kulit anda kencang. Selain itu, kulit anda juga akan tampak halus dan sehat. Hal ini dikarenakan bersepeda bisa mempertahankan lapisan dalam kulit agar tetap kencang.

Baca juga : 
Itulah 5 tips agar kulit kencang dan awet muda yang bisa anda lakukan. Nah, ladies? Sangat mudah, bukan? Selamat mencoba.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus