6 Bahan Alami Untuk Mengatasi Masalah Prostat

Masalah prostat seperti pembesaran prostat adalah hal umum saat ini dan sering terjadi pada kaum lelaki diatas usia 50 tahun. Tetapi bukan hanya orang yang sudah berusia aja, anda pun yang berusia muda juga bisa mengalami masalah ini, walaupun resikonya lebih kecil jika dibandingkan dengan orang yang berusia diatas 50 tahun. 

Pada umumnya, pembesaran terjadi di bagian tengah dari kalenjar prostat yang mengelilingi saluran kencing (uretra). Jika anda terkena masalah prostat ini, janganlah mengabaikannya sebab pembesaran kalenjar prostat yang dibiarkan dan berkelanjutan bisa mengarah ke tahap yang lebih serius sampai ke kanker prostat.

Bahan Alami Untuk Mengatasi Masalah Prostat

Nah, untuk mengatasi masalah prostat ini sejak dini, anda bisa menggunakan beberapa bahan alami dibawah ini :

1. Teh hijau
Teh yang dikenal dapat menurunkan berat badan ini juga bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah prostat. Kandungan zat antioksidan di dalam teh hijau bisa mengurangi nyeri prostat, mengurangi sensasi terbakar serta mengontrol buang air kecil anda.

2. Wijen
Panganan berbentuk kecil yang biasanya digunakan sebagai bahan campuran kue ini juga bermanfaat untuk mengobati prostat. Sifat anti inflamasi pada biji wijen bisa mencegah pembesaran prostat serta kanker prostat.

3. Tomat
Bahan alami selanjutnya untuk mengatasi masalah prostat adalah buah tomat. Buah ini banyak mengandung lycopene, yaitu zat antioksidan yang mampu mengurangi pembesaran prostat serta bisa menurunkan resiko kanker prostat dengan cara membunuh sel penyebab kanker. Tidak hanya itu saja, dengan mengonsumsi buah ini pun mampu melancarkan buang air kecil anda.

4. Biji semangka
Biji semangka juga diketahui bisa mengatasi masalah gangguan prostat, Hal ini dikarenakan di dalam biji semangka ini banyak terdapat zat antioksidan yang mampu mengatasi pembesaran prostat. Caranya sangat mudah, anda cukup mengambil biji semangka, rebus kemudian minum airnya.
5. Biji labu
Sama halnya dengan biji semangka, biji yang satu ini juga ampuh untuk mengatasi masalah prostat. Kandungan pitosterol pada biji labu mampu mengurangi tingkat dihidrotestosteron yang bisa menyebabkan pembesaran prostat. Selain itu, makan biji labu juga bisa mengurangi masalah kencing yang berhubungan dengan prostatitis.

6. Daun basil
Tidak banyak yang mengetahu bahwa daun yang memiliki zat anti inflamasi di dalamnya ini mampu mengurangi pembengkakan kalenjar prostat sertamengurangi peradangannnya.

Itulah 6 bahan alami untuk mengatasi masalah prostat. Selain mudah ditemukan, semua bahan alami tersebut tidak akan memberi efek buruk bagi kesehatan anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi