4 Bahan Ini Bikin Teh Hijau Tak Lagi Berkhasiat

Siapa yang tidak mengenal teh hijau. Teh yang diketahui banyak menyimpan manfaat hebat ini sangat populer dan disukai semua orang terutama yang sedang menurunkan berat badannya. Minuman herbal ini juga sangat terkenal di negara - negara asia terutama jepang dan taiwan.

Bahan Ini Bikin Teh Hijau Tak Lagi Berkhasiat

Dibalik manfaatnya yang luar biasa itu, ternyata teh ini juga bisa menjadi tidak berkhasiat apabila dicampur dengan bahan tertentu. Dan hal ini hampir tidak diketahui oleh semua orang. Penasaran apa saja bahan tersebut? Berikut di bawah ini :

1. Gula
Khasiat teh hijau tidak lagi efektif jika ada tambahan sedikit gula di dalamnya. Kadar gula yang terlarut dalam teh akan meningkatkan kalori. Hal ini akan bisa membuat anda mengalami obesitas jika dikonsumsi secara berlebihan. 25 mg gula mampu menghasilkan 100 kalori. Angka tersebut cukup untuk memenuhi 5 persen kebutuhan harian anda.

2. Kopi
Sama halnya dengan gula, tambahan kopi pada teh hijau akan mengurangi efektifitas khasiat minuman ini. Kandungan 25 - 40 mg kafein alami pada teh akan meningkat lebih banyak ketika bercampur dengan kopi yang rata - rata mengandung 200 - 300 mg kafein. Jika anda mengonsumsi teh hijau dengan campuran kopi di dalamnya dalam jumlah yang berlebihan bisa menimbulkan rasa gelisah. Dalam kondisi parah, bisa juga mengakibatkan stroke dan serangan jantung.

3. Susu
Tambahan susu dalam teh hijau juga tidak baik dan bisa mengurangi khasiatnya. Hal ini dikarenakan susu mengandung senyawa protein (kasein) yang bisa mengikat zat antioksidan baik dalam teh hijau. Akibatnya, manfaat teh akan hilang. Apalagi jika susu tersebut telah tercampur dengan gula, malah bisa menghilangkan khasiat teh hijau ini secara keseluruhan.

4. Kemasan
Sekarng ini, sudah banyak dijual teh hijau dalam kemasan. Tapi tahukah anda, Teh hijau yang disajikan dalam kemasan mempunyai manfaat paling rendah karena berbagai kandungan dalam pengemasan tersebut. Khasiat di dalamnya pun tidak lagi efektif. Bahkan seperti yang dilansir Consumerlab.com, Teh hijau dalam kemasan dan siap minum memiliki banyak kadar air gula di dalamnya, dan itu malah buruk bagi kesehatan anda.

Baca juga : 
  1. Inilah manfaat minum teh hijau pada pagi hari
  2. 11 manfaat teh hijau bagi kesehatan
Itulah 4 Bahan yang bisa membuat teh hijau tidak lagi berkhasiat. Jika anda ingin mengonsumsi teh ini tanpa mengurangi khasiatnya, cobalah hindari semua bahan diatas. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus