Hindari Mengonsumsi 5 Makanan Ini Saat stres

Saat stres menyerang, terkadang membuat kita ingin melampiaskannya dengan mengonsumsi banyak makanan. Boleh - boleh saja anda melakukan hal itu, tetapi pilihlah makanan yang sehat dan tepat sehingga tidak memperparah stres yang anda alami.

Hindari Mengonsumsi 5 Makanan Ini Saat stres

Seperti yang dilansir prevention.com, terdapat beberapa makanan yang justru disarankan untuk dijauhi selama stres. Sebab dengan mengonsumsi beberapa makanan tersebut bisa memperburuk suasana hati dan stres anda. Anda ingin tahu apa saja jenis makanan tersebut? Berikut dibawah ini adalah diantaranya :

1. Es krim
Makanan yang sangat disukai oleh semua kalangan ini memang menawarkan beragam rasa yang membuat anda ketagihan. Tapi tahukah anda, dibalik rasanya yang manis dan menyegarkan ternyata es krim sangat tidak baik dikonsumsi ketika stres. Kadar glukosa dan lemaknya yang tinggi disinyalir tidak bagus untuk kesehatan terutama saat stres melanda. Apalagi jika anda memiliki tubuh yang sensitif, mengonsumsi es krim malah justru bisa memperburuk suasana hati dan kecemasan anda.

2. Keripik kentang
Rasa renyah dan gurih pada keripik kentang sangat nikmat ketika dikonsumsi disaat santai, seperti ketika sedang membaca buku atau menonton televisi. Tetapi jika anda sedang galau karena stres, jangan konsumsi makanan yang satu ini. Saat stres, hormon dalam tubuh biasanya tidak stabil, dengan mengonsumsi keripik kentang ini, lemak di dalamnya disinyalir sangat tidak baik untuk kesehatan.

3. Makanan berlemak
Makanan yang perlu dihindari saat stres selanjutnya adalah makanan yang berlemak. Walaupun rasanya nikmat, mengonsumsi makanan ini sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh anda. Makanan seperti ini malah justru bisa membuat berat badan anda naik. Jika ini terjadi pada anda, bukannya menghilangkan stres malah bisa memperparah stres anda.

4. Donat
Makanan ini sebaiknya juga anda hindari ketika sedang stres. Serat yang tinggi dari donat bisa menghambat pencernaan anda. Selain itu, glukosa di dalamnya juga bisa memicu peningkatan hormon stres dalam tubuh anda.

5. Kopi
Banyak orang beranggapan, mengonsumsi minuman yang berkafein seperti kopi bisa membuat suasana hati menjadi tenang serta bisa mengurangi resiko depresi. Memang benar seperti itu, tetapi jika anda mengonsumsinya secara berlebihan dan terlalu manis, minum kopi malah justru bisa memicu memburuknya kesehatan anda. Untuk itulah, anda disarankan untuk menghindari kopi saat sedang stres, apalagi tingkat kalori di dalamnya tidaklah sedikit. 

Itulah 5 makanan yang sebaiknya anda hindari saat stres. Saat anda stres, lebih baik pergilah berlibur atau lakukan hal positif lainnya untuk menenangkan pikiran anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi