3 Gejala Umum Penyakit Stroke Yang mudah Diketahui

Selain penyakit jantung dan kanker, salah satu penyakit yang juga paling dihindari oleh semua orang adalah stroke. Penyakit yang umumnya banyak terjadi pada orang yang sudah tua ini bisa menyebabkan kelumpuhan, hilangnya kesadaran bahkan hilangnya kemampuan berbicara bagi penderitanya.

Bagi anda yang masih muda, anda juga bisa berpotensi terkena penyakit ini, apalagi jika anda mempunyai riwayat hipertensi. Karena itulah, sangat penting bagi anda untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, resiko terserang stroke pada usia muda bisa anda hindari.

gejala umum penyakit stroke

Mengetahui gejala stroke sejak dini merupakan hal yang penting. Dengan mengetahui gejalanya, anda bisa menangani penyakit ini secapat mungkin. Seperti yang dilansir Health.com, berikut dibawah ini adalah 3 gejala umum stroke yang mudah diketahui :

1. Lengan dan kaki merasa lemah
Saat anda merasa kaki dan tangan anda sulit digerakkan dan seakan - akan merasa lumpuh, padahal sebelumnya anda tidak mempunyai masalah apapun dengan lengan dan kaki tersebut, bisa dipastikan itu merupakan gejala stroke. Gejala stroke seperti ini sangat sering terjadi, bahkan secara tiba - tiba tangan dan kaki anda sekan mati rasa dan lumpuh.

2. Gagap secara tiba - tiba
Saat seseorang merasa kesulitan ketika berbicara atau gagap secara tiba, padahal dia tidak merasa begitu bisa dipastikan saraf yang mengatur kemampuan  berbicara mulai lumpuh. Hal ini biasanya berlangsung cukup lama. Jika anda termasuk yang mengalami hal ini, bisa dipastikan 72 persen anda akan mengalami stroke.

3. Pandangan menjadi kabur
Gejala stroke yang mudah dikenali selanjutnya adalah pandangan menjadi kabur. Pandangan kabur memang bisa disebabkan oleh banyak hal, dan gejala stroke termasuk salah satunya. Saat penyakit ini mulai menyerang, bisa menyebabkan pandangan seseorang menjadi kabur atau dobel, bahkan yang lebih parah seseorang bisa menderita buta sebelah.


Itulah 3 gejala umum penyakit stroke yang mudah diketahui. Ingat, stroke bisa menyerang kapan saja. Jangan remehkan peruabahan sekecil apapun yang terjadi pada tubuh anda. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus