3 Bahan Alami Ini Bisa Atasi Gejala Usus Buntu

Usus buntu adalah salah satu penyakit yang berkaitan dengan penyumbatan pada bagian dalam usus, yang dikenal sebagai lumen. Penyumbatan tersebut bisa mengakibatkan tekanan meningkat, aliran darah meningkat bahkan peradangan. Penderita usus buntu biasanya akan ditandai dengan gejala seperti demam, mual dan muntah, keram pada perut, bahakn akan merasa sakit perut terus, terutama dimulai dari sekitar pusar dan bergerak kesamping kanan bawah.

bahan alami untuk atasi gejala usus buntu

Jika anda sudah merasa mengalami gejala seperti di atas, ada baiknya segera memeriksakannya ke dokter sebelum penyakit usus buntu itu terjadi. Jika anda mau, anda juga bisa menggunakan beberapa bahan alami dibawah ini untuk mengatasi gejala usus buntu tersebut :

1. Kunyit
Salah satu rempah - rempah yang sering digunakan sebagai bumbu dapur ini memang kaya manfaat terutama untuk kesehatan, bahkan untuk mengatasi gejala asus buntu sekalipun. Selain kaya antioksidan, kunyit juga mempunyai sifat anti inflamasi anti bakteri serta sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Kunyit juga bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab infeksi dan radang di usus buntu. Untuk mengonsumsinya, terlebih dahulu anda perlu memarut kunyit kemudia beri air hangat, saring lalu ambil airnya. 

2. Mentimun dan buah bit
Dua bahan alami ini juga banyak mengandung nutrisi serta antioksidan juga mempunyai sifat menyembuhkan. Selain bisa meredakan radang, juga bisa membersihkan usus yang tersumbat. Terlebih dahulu buatlah jus dengan campuran kedua bahan ini sebelum anda mengonsumsinya.

3. Teh daun mint
Minum teh daun mint secara rutin setiap harinya bisa meredakan gejala usu buntu. Anda bisa membuat jus mint yang dicampur dengan buah berserat lain atau direbus selama 5 menit kemudian dijadikan teh daun mint. Akan lebih baik lagi kalau teh tersebut ditambahin dengan satu sendok makan madu.

Itulah 3 bahan alami untuk mengatasi gejala usus buntu. Jika gejala yang anda alami semakin parah, lebih baik anda segera mengkonsultasikannya pada dokter untuk memperoleh penanganan yang lebih tepat. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus