3 Senyawa Alami Dalam Mentimun Yang Ampuh Sembuhkan Kanker

Mentimun merupakah buah yang sangat digemari semua kalangan karena manfaatnya yang luar biasa. Buah yang bisa menghidrasi tubuh ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan.

Bahkan, baru  - baru ini para peneliti yang melakukan research terhadap buah ini menemukan bahwa mengonsumsi mentimun bermanfaat untuk menyembuhkan kanker. Hal ini dikarenakan dalam buah ini terdapat senyawa alami yang ampuh untuk menyembuhkan kanker. 

senyawa alami dalam mentimun yang ampuh sembuhkan kanker

Seperti yang blog kesehatan ini lansir dari Boldsky.com, berikut dibawah ini adalah senyala alami yang terdapat dalam buah mentimun tersebut :

1. Cucurbitacin
Cucurbitacin ini merupakan senyawa alami yang banyak terdapat dalam mentimun. Cucubitacin ini sangat efektif untuk mengobati kanker dan diabetes.

2. Lignan
Zat alami yang terdapat dalam buah mentimun yang lainnya adalah lignan. Pinoresinol (salah satu jenis lignan) dalam buah ini juga bermanfaat untuk menekan pertumbuhan sel - sel leukimia atau kanker darah.

3. Rasa pahit
Saat anda memakan buah mentimun tanpa mengupas kulitnya, biasanya akan ada rasa pahit yang muncul. Munculnya sedikit rasa pahit tersebut dipengaruhi oleh dua hal yang bersifat genetik yaitu Bi dab Bt yang memiliki sifat obat di dalamnya.

Itulah 3 senyawa alami dalam mentimun yang ampuh sembuhkan kanker. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau menjadikannya jus terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus