5 Makanan Yang Bisa Meredakan Emosi

Makanan yang bisa meredakan emosi - Manusia memang tidak bisa dipisahkan dari emosi. Sebagai manusia normal, tentu anda pun pernah emosi dan merasa marah besar. Bahkan ketika emosi dan amarah anda memuncak, segala sifat buruk yang ada dalam diri anda akan sulit dikendalikan. Ironisnya, rasa malu pun bahkan akan hilang berganti dengan segala sifat buruk demi melampiakan emosi dan kemarahan tersebut.

Melampiaskan emosi dan marah memang boleh - boleh saja, tetapi janganlah sampai berlebihan. Jika anda merasa marah dan emosi sebaiknya segera di hilangkan atau disalurkan pada hal yang positif saja, di bawa jalan - jalan misalnya.


Tapi tahukah anda, Mengonsumsi makanan tertentu ternyata juga bisa meredakan marah dan emosi lho? Seperti yang blog kesehatan ini lansir dari Boldsky.com, berikut dibawah ini adalah 5 makanan yang bisa meredakan emosi anda serta membuat anda tenang :

1. Kentang
Kandungan karbohidrat dan vitamin pada makanan ini sangat penting untuk menurunkan tekanan darah serta bisa mengurangi stres anda. Jika anda kesulitan merdam amarah anda, cobalah konsumsi makanan ini.

2. Kacang kenari
Mengonsumsi kacang kenari juga bisa meredakan emosi anda. Hal ini dikarenakan kandungan asam lemak omega 3 di dalamnya akan membuat anda tetap tenang dan bahagia.

3. Pisang
Makanan yang satu ini memang kaya akan manfaat. Selain rasanya yang manis dan enak, buah pisang juga dapat meredakan emosi dan amarah anda. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin B dan kalium di dalamnya bisa membuat anda lebih santai.

4. Selai kacang
Makanan yang bisa meredakan emosi anda selanjutnya adalah selai kacang. Selai kacang mempunyai rasa legit dan gurih yang menyenangkan. Karena itulah makan roti dengan selai kacang di dalamnya bisa membuat anda menjadi bahagia.

5. Mie
walaupun bisa membuat perut buncit, mengonsumsi mie ternyata juga bisa membantu meredakan emosi anda. Tetapi ingat, janganlah berlebihan ketika anda mengonsumsinya.

Itulah 5 makanan yang bisa meredakan emosi anda. Meluapkan emosi pada seseorang boleh - boleh saja, asalkan jangan samapi berlebihan melampiaskannya. Daripada menambah masalah yang bisa membuat anda stres lagi, lebih baik redakan emosi anda dengan semua makanan di atas. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus