Ingin Tidur Nyenyak? Cobalah konsumsi 4 Makanan Ini!

Makanan yang bisa membantu tidur lebih nyenyak - Insomnia atau susah tidur merupakan hal yang paling menjengkelkan ketika malam hari. Apalagi keesokan harinya kita harus melakukan berbagai macam aktifitas yang menuntut kita harus bangun pagi. Tentu masalah insomnia seperti ini akan mengganggu kebugaran tubuh.

Anda tentu tidak ingin mengalami insomnia setiap malam, bukan? Setelah seharian penuh bergelut dengan pekerjaan dan aktifitas yang menguras tenaga dan pikiran, tentu tubuh dan otak anda memerlukan waktu untuk istirahat juga, dan tidur nyenyak adalah solusinya.

Makanan yang bisa membantu tidur lebih nyenyak

Insomnia biasanya disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah dari makanan yang anda konsumsi. Oleh karena itu, memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi sebelum tidur sangat penting. Nah, berikut di bawah ini adalah beberapa daftar makanan yang bisa membantu anda tidur nyenyak yang sebaiknya dikonsumsi sebelum tidur :

1. Madu
Madu memang dikenal memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Madu pun bisa membuat tidur berkualitas. Sebelum anda tidur, cobalah minum teh hangat dengan campuran madu. Minuman dengan campuran madu ini akan memberikan rasa tenang dan membantu anda rileks sebelum tidur. Tidak hanya itu saja, kandungan gula alami di dalam madu bisa menjaga tingkat gula darah anda dan membuat tryptophan masuk ke otak lebih mudah. Rasa tenang dan rileks sebelum tidur bisa membuat tidur anda nyenyak dan berkualitas.

2. Buah chery
Saat anda susah tidur, cobalah mengonsumsi makanan ini. Buah chery merupakan salah satu makanan alami yang bisa memicu munculnya melatonin. Melatonin sendiri merupakan zat kimia yang bisa membantu anda tidur nyenyak. 

3. Pisang
Pisang yang selama dikenal sebagai makanan yang bisa memperlancar pencernaan ternyata hampir memiliki efek yang hampir sama dengan obat tidur. Pisang mengandung potasium dan magnesium yang bisa membuat otot menjadi lebih rileks. Kandungan asam amino L-tryptophan di dalamnya juga bisa memicu melatonin dan serotonin, yaitu zat kimia dalam otak yang bisa membantu tidur anda lelap dan nyenyak.

4. Almond
Mengonsumsi makanan ini sebelum tidur akan membuat badan lebih tenang dan tidur lebih banyak. Hal ini dikarenakan kandungan Tryptophan dan magnesium di dalamnya akan membantu anda tidur lebih cepat. Selain itu, kandungan protein di dalam kacang almond juga dapat membuat gula dalam darah anda menjadi stabil. 

Itulah 4 makanan yang bisa membantu anda tidur lebih nyenyak. Cobalah konsumsi makanan tersebut saat anda mengalami susah tidur ketika malam hari. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus