Woow, Bawang Putih Ternyata Bisa Cegah Kanker Payudara

Alasan mengapa bawang putih bisa cegah kanker payudara - Kanker payudara merupakan suatu penyakit yang sangat ditakuti oleh kaum wanita. Penyakit ini sudah banyak memakan korban, bahkan telah tercatat bahwa 1 dari 8 wanita memiliki resiko mengidap oenyakit kanker payudara. Proses penyembuhannya pun terbilang sulit dan memerlukan biaya yang sangat mahal.

Sebenarnya anda dapat mencegah kanker payudara apabila anda menanamkan pola hidup sehat dan pola makan yang baik. Bahkan ada suatu fakta yang mengatakan bahwa hanya dengan mengonsumsi bawang putih anda mampu mencegah serta mengurangi resiko kanker payudara

Alasan mengapa bawang putih bisa mencegah kanker payudara

Bawang putih yang selama ini dikenal hanya sebagai bumbu dapur ini ternyata menyimpan banyak zat antioksidan yang bermanfaat sebagai anti kanker. Nah, berikut dibawah ini adalah alasan mengapa bawang putih bisa mencegah munculnya kanker payudara :

1. Mematikan sel kanker
Dengan mengonsumsi bawang putih maka pertumbuhan sel kanker dapat dihancurkan. Hal ini dikarenakan  kandungan allium pada bawang putih bisa menghancurkan sel kanker tersebut.

2. Melawan radikal bebas
Kanker payudara biasanya disebabkan juga oleh radikal bebas. Selain bisa mematikan sel kanker, Allium pada bawang putih ternyata juga bisa menangkal radikal bebas di dalam tubuh dan mampu meningkatkan kesehatan tubuh.

3. Sebagai anti tumoragenik
Alasan kenapa bawang putih bisa mencegah kanker payudara selanjutnya adalah karena Bawang putih juga memiliki sifat anti tumoragenik yang berdampak antiproliferatif atau bisa melawan pertumbuhan sel kanker

4. Meningkatkan perbaikan DNA
Untuk mencegah pertumbuhan sel kanker, satu hal yang penting dilakukan adalah memperbaiki DNA. Sedangkan ekstrak bawang putih sendiri terbukti mampu meningkatkan perbaikan sel DNA anda.

5. Mengurangi proliferasi sel kanker
Bawang putih terbukti dapat mengendalikan proliferasi sel yang bisa menyebabkan kanker. Proliferasi sel adalah kelebihan sel dalam tubuh yang bisa menjadi kanker.

6. Menghambat pertumbuhan sel kanker
Menghambat pertumbuhan sel kanker adalah salah satu cara mencegah penyakit kanker ini muncul. Nah, mengonsumsi bawang putih yang banyak mengandung sulfur organik di dalamnya bisa menjadi zat penghambat pertumbuhan sel kanker secara aktif.

Itulah 6 alasan mengapa bawang putih bisa mencegah kanker payudara. Ingat, ada quote mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Sebelum penyakit kanker payudara menggerogoti anda, ada baiknya anda mencegahnya dengan memperbanyak mengonsumsi bawah putih ini. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi