Woow, Inilah 4 Manfaat Jomblo Bagi Kesehatan

Manfaat jomblo bagi kesehatan - Berapa umur anda sekarang? Kok, masih belum punya pasangan? Pertanyaan seperti itu kerap dilontarkan pada seseorang yang belum mempunyai pasangan. Tidak salah memang seseorang bertanya seperti itu,  anda juga tidak perlu menanggapinya secara serius. Santai saja, jangan sampai pertanyaan tersebut menjadikan anda galau. Hehe

Jomblo, singel ataupun lajang memang di identikkan sebagai status yang menyedihkan, apalagi dijaman seperti sekarang ini. Anda tidak perlu khawatir, abaikan saja persepsi seperti itu. Jomblo tidak selamanya menyedihkan, bahkan dengan menjomblo anda bisa meningkatkan kualitas hidup anda.

Manfaat jomblo bagi kesehatan

Anda mungkin tidak percaya, tapi nyatanya hidup jomblo pun mampu membawa manfaat kesehatan. Nah, berikut dibawah ini adalah manfaat jomblo bagi kesehatan :

1. Jomblo bisa mengurangi tingkat stres
Terkadang ketika seseorang menjalin hubungan dengan pasangan, pasti ada - ada saja masalah yang menghampiri. Ujung - ujungnya masalah tersebut berujung menjadi sebuah pertengkaran yang tidak dapat dielakkan. Dan tanpa anda sadari, pertengkaran tersebut bisa membuat anda stres. Stres inilah yang bisa memicu meningkatnya resiko kanker, penyakit jantung maupun stroke.

2. Jomblo bisa meningkatkan kesadaran diri
Ketika anda sedang jomblo, satu keuntungan yang bisa anda dapatkan adalah anda memiliki banyak waktu untuk berinstropeksi dan memahami diri anda sendiri.Tentu hal ini akan bermanfaat untuk peningkatan kualitas diri yang termasuk juga dengan kesehatan.

3. Jomblo bisa membuat anda lebih sehat dan bugar
Saat anda jomblo. maka anda akan cenderung menghabiskan lebih banyak waktu untuk merawat diri dan kesehatan anda. Anda bisa melakukan banyak hal yang mengasyikkan seperti berkumpul dengan teman - teman anda, maupun berolahraga, tanpa ada seorang pun yang mengatur anda. Sedang mereka yang mempunyai pasangan akan lebih di pusingkan dengan urusan keluarga, pasangan maupun hal yang lainnya.

4. Jomblo bisa membuat kehidupan sosial anda lebih dinamis
Kehidupan sosial anda biasanya akan terganggu ketika anda sudah menikah, hal ini dikarenakan anda harus mengutamakan keluarga terlebih dahulu. Padahal selain dengan pasangan, anda juga masih butuh bersosialisasi dengan orang lain baik teman, sahabat ataupun kolega anda. Kehidupan sosial ini sendiri mampu meningkatkan kesehatan mental, memperpanjang usia dan meningkatkan kualitas hidup anda.

Itulah 4 manfaat jomblo bagi kesehatan. Setelah membaca artikel ini, jomblo meskipun memberi banyak manfaat sehat , jangan sampai menjadikan anda jomblo terus. Akan lebih abik lagi kalau anda segera mencari pasangan, sebab beberapa penelitian kesehatan menunjukkan bahwa orang yang menikah dan mempunyai pasangan akan lebih panjang umur.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus