Inilah 5 Manfaat Labu Bagi Kesehatan

Manfaat labu bagi kesehatan - Labu menurut wikipedia, merupakan buah yang dihasilkan oleh sejumlah anggota suku labu - labuan (Cucurbetaceae), terutama yang berukuran besar dan berbentuk bulan dan memanjang. Buah ini cukup familiar di kalangan masyarakat indonesia. Umumnya buah ini dapat di makan langsung atau di olah terlebih dahulu menjadi makanan lainnya seperti kolak dan bahkan dapat di olah menjadi kue, karena labu nyatanya bisa di olah menjadi tepung.

Labu mempunyai berbagai macam bentuk dan warna, selain itu jenisnya juga bermacam - macam. Tahukah anda, di balik jenis dan bentuknya yang bermacam - macam ternyata labu juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat labu bagi kesehatan

Berikut dibawah ini adalah 5 manfaat labu bagi kesehatan seperti yang blog ini kutip dari healthmeup.com :

1. Mencegah sembelit
Banyak yang belum mengetahui bahwa buah ini ternyata banyak mengandung serat. Karena itulah, mengonsumsi labu bermanfaat untuk mencegah sembelit dan membersihkan sitem pencernaan anda.

2. Mencegah kanker
Kandungan zat anti karsinogeik dalam buah labu dapat membantu anda mencegah kanker. Zat anti karsinogeik iniberasal dari vitamin A dan C yang mampu melindungi tubuh anda dari berbagai bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker.

3. Rendah kalori
Inilah enaknya buah ini, kandungan karbohidratnya sangat rendah dan tidak berlemak. Sehingga menjadikan makan ini rendah kalori dan bebas kolesterol sehingga aman untuk di konsumsi siapa saja.

4. Mengandung vitamin dan mineral yang tinggi
Buah ini sangat kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya. Buah labu terbukti banyak mengandung vitamin A, C dan K. Vitamin A dalam bentuk karoten pada buah labu sangat baik untuk penglihatan, pertumbuhan tulang, sistem reproduksi dan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C baik untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh. Begitu pun juga dengan vitamin K, Vitamin ini sangat baik untuk kesehatan tulang dan jantung anda. Buah ini juga banyak mengandung mineral seperti magnesium, mangan, zat besi, kalium maupun fosfor.

5. Mencegah datangnya penyakit lain
Berbagai kandungan nutrisi di dalam buah labu mampu mencegah datangnya penyakit lain. Kombinasi rendah lemak dan rendah kolesterol di dalamnya baik untuk kesehatan jantung dan sistem pencernaan. Sementara kandungan vitamin dan mineralnya bermanfaat untuk kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Itulah 5 manfaat labu bagi kesehatan yang perlu anda ketahui. Konsumsilah makanan alami seperti ini dan terbukti bermanfaat untuk kesehatan anda daripada bahan makanan yang mengandung kimia lainnya.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus