5 Manfaat Mentega Bagi Kesehatan

Manfaat mentega bagi kesehatan - Mentega adalah makanan produk susu yang dibuat dengan mengaduk krim yang di dapat dari susu. Mentega biasanya sering digunakan sebagai olesan roti maupun biskuit, Bahkan tidak jarang mentega juga digunakan sebagai pengganti minyak goreng.

Mentega dapat mengubah makanan hambar menjadi berasa luar biasa. Makanan ini banyak ditambahkan ke dalam makanan untuk memberikan aroma dan rasa gurih. Tetapi sayang banyak orang yang mempersepsikan, bahwa mentega bisa menyebabkan penyakit jantung hingga obesitas. Sebuah anggapan yang salah, padahal mentega menyimpan banya manfaat sehat bagi tubuh anda.

Manfaat mentega bagi kesehatan

Lalu, apa saja manfaat mentega bagi kesehatan? Berikut dibawah ini adalah 5 manfaat mentega seperti yang dilansir dari Authoritynutrition.com :

1. Mentega kaya akan lemak sehat
Mentega banyak mengandung vitamin dan lemak larut di dalamnya, beberapa diantaranya adalah vitamin A, E dan K2. Vitmain K2 bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme kalsium daserta dalam tubuh serta mencegah terjadinya penyakit jantung, kanker maupun osteoporosis.

2. Menurunkan serangan jantung
Anggapan bahwa mentega bisa menyebabkan penyakit jantung jelas salah, padahal sebaliknya mentega malah justru dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Hal ini dikarenakan mentega mengandung lemak sehat serta kolesterol baik yang bisa menjaga kesehatan jantung anda.

3. Mentega mengandung kolesterol baik
Sebuah penelitian baru - baru ini mengemukakan bahwa mentega mengandung kolesterol baik. Kolseterol baik ini bisa menyebabkan anda kenyang dan mampu meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh anda.

4. Mentega mengandung conjugated linoleic acid (CLA)
Tahukah anda apa CLA itu? CLA adalah salah satu sumber asam lemak yang baik. conjugated linoleic acid pada mentega ini memiliki manfaat yang tinggi pada sistem metabolisme tubuh anda sehingga mampu menurunkan berat badan.

5. Sumber asam lemak butirat
Selain mengandung CLA, mentega juga mengandung asam lemak butirat. Asam lemak ini memiliki banyak manfaat seperti mencegah kenaikan berat badan, meningkatkan energi, mencegah diabetes serta mengurangi nafsu makan.

itulah 5 manfaat mentega bagi kesehatan. Jik anda ingin mengonsumsinya, batasilah secara wajar, jangan sampai anda mengonsumsinya secara berlebihan.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

6 Indikator Tubuh Sudah Kehabisan Energi