Obat Alami Penghilang Rasa Sakit

Obat Alami Penghilang Rasa Sakit - Tanpa kita sadari, saat kita sedang bersantai ataupun saat bekerja, tiba  tiba saja rasa sakit menyerang. Umumnya sakit dadakan seperti ini biasanya terjadi pada kepala dan punggung kita. Biasanya kita langsung tertuju pada obat - obatan mudah didapat dan berbahan kimia untuk menghilangkan rasa sakitnya. Padahal terlalu sering mengonsumsi obat - obatan seperti itu bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan rasa sakit seperti sakit kepala atau punggung yang mudah ditemukan. Obat - obatan tersebut pun juga berbahan alami sehingga sangat aman digunakan. Nah, Pada artikel ini saya akan menyajikan obat - obatan alami yang bisa anda konsumsi untuk menghilangkan rasa sakit secara alami.


Berikut dibawah ini adalah obat alami untuk menghilangkan ras sakit seperti yang dilansir healthmeup.com :

1. Minyak kayu putih
Obat alami penghilang rasa sakit yang pertama adalah minyak kayu putih. Minyak kayu putih ini sangat membantu untuk mengurangi pembengkakan dan rasa sakit karena didalamnya terdapat kandungan tannis. Selain itu minyak kayu putih juga bermanfaat untuk menyembuhkan nyeri sendi dan nyeri otot.

2. Kunyit
Bahan rempah - rempah yang sering digunakan sebagai pelengkap masakan ini juga bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit. Kunyit adalah anti inflamasi yang kuat yang dapat membantu mengendalikan serta mengurangi rasa sakit. Selain itu juga, kunyit juga dapat mendukung sirkulasi, kekebalan, memperbaiki jaringan dan juga bermanfaat untuk detoksifikasi.

3. Jahe
Jahe terkenal dengan kandungan phytochemical yang sangat bermanfaat untuk mengurangi peradangan. Selain itu, jahe juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi yang dapat menyembuhkan nyeri sendi secara efektif. Untuk menghilangkan rasa sakit yang menyerang bagian tubuh anda, minumlah teh herbal yang sebelumnya sudah dicampur dengan jahe.

4. Minyak zaitun
Obat alami penghilang rasa sakit yang terakhir adalah minyak zaitun. Kandungan eleocanthal pada minyak ini dikenal untuk mencegah produksi dua enzim yang bisa menyebabkan peradangan. Gunakan minyak zaitun untuk memijat daerah yang sakit untuk mengurangi rasa nyerinya.

Itulah 4 obat alami penghilang rasa sakit yang daat anda gunakan. Selain mudah di dapatkan, obat - obatan tersebut juga sangat aman digunakan tanpa efek apapun. Semoga bemanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus