5 Manfaat Mengonsumsi Sayuran Bagi Kesehatan

Manfaat sayuran bagi kesehatan - Tidak bisa dipungkiri lagi, sayuran merupakan sumber nutrisi yang sangat di perlukan oleh tubuh. Banyak yang mempersepsikan bahwa dengan mengonsumsi sayuran yang masih segar dan hijau, maka tubuh akan senantiasa sehat dan tidak gampang sakit.

Jadi tidak heran jika banyak orang tua yang menganjurkan anda untuk mengonsumsi sayuran sejak kecil. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi dan mineral di dalam sayuran sangat penting untuk mewujudkan kesehatan yang prima bagi tubuh.

Memang masih banyak orang yang tidak begitu suka mengonsumsi sayuran, hal ini mungkin dikarenakan mereka belum mengetahui apa manfaatnya. Bagaimana dengan anda? Apakah anda juga tidak suka untuk mengonsumsinya atau malah sebaliknya?

Manfaat sayuran bagi kesehatan

Ada baiknya anda mengetahui manfaat mengonsumsi sayuran bagi kesehatan. Siapa tahu setelah anda mengetahuinya, anda akan menjadi lebih suka untuk mengonsumsinya. Dan berikut dibawah ini adalah manfaat mengonsumsi sayuran bagi kesehatan :

1. Meningkatkan kesehatan tulang
Selama ini, susu lebih dikenal sebagai sumber makanan untuk kesehatan tulang, Tapi ternyata sayuran juga bisa meningkatkan kesehatan tulang anda. Sayuran hijau yang kaya akan vitamin A sangat bermanfaat dalam memproduksi osteocalcin dalam tubuh. Osteocalcin adalah protein yang berperan penting dalam membantu menguatkan tulang anda.

2. Dapat mencegah kanker
Manfaat mengonsumsi sayuran yang selanjutnya adalah dapat mencegah kanker. Syuran yang berdaun hijau terbukti mengandung flavonoid dan karotenoid yang membantu dalam mencegah berbagai jenis kanker seperti kanker usus, kanker pay*dara, kanker kulit maupun kanker perut. Bahkan brokoli mengandung sejumlah besar sulforaphane, yaitu zat yang dikenal sebagai pencegah kanker.

3. Mengurangi masalah jantung
Ingin mempunyai jantung yang sehat? banyakin saja mengonsumsi sayuran. Ya, Salah satu manfaat terbaik sering mengonsumsi sayuran adalah dapat meningkatkan kesehatan jantung anda. Sayur sangat kaya akan kandungan serat dengan vitamin C, lutein, kalium, dan beta karotin. Semua nutrisi tersebut sangat penting untuk meningkatkan kesehatan jantung anda.

4. Menyehatkan mata
Manfaat lain mengonsumsi sayuran adalah dapat menyehatkan mata anda. Hal ini dikeranakan beta karotin yang banyak terdapat pada sayuran yang berdaun hijau dapat dikonversi menjadi vitamin A yang penting untuk kesehatan mata. Selain itu, kandungan lutein dan zeaxanthin juga mampu menghindarkan anda dari katarak.

5. Sangat baik untuk pasien diabetes
Anda menderita diabetes? Jika iya, maka wajib bagi anda untuk lebih sering mengonsumsi sayuran. Sayran yang berdaun hijau memiliki indeks glikemik yang rendah dan magnesium yang tinggi. Hal itu sangat cocok untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh anda.

Itulah 5 manfaat mengonsumsi sayuran bagi kesehatan yang perlu anda ketahui. Hanya dengan mengonsumsi sayuran, anda akan lebih sehat dan jarang terserang penyakit. Sangat enak, bukan!

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus