4 Tips Menahan Rasa Lapar Saat Berpuasa

Tips Menahan Rasa Lapar Saat Berpuasa - Berpuasa pada bulan ramadhan sangat bermanfaat untuk kesehatan. berpuasa mengharuskan kita untuk pandai mengendalikan diri dari emosi, selain itu juga kita harus menahan rasa lapar dan haus sampai waktu berbuka puasa nanti.

Akan tetapi kebanyakan orang masih merasa sulit menahan rasa lapar dan haus saat berpuasa, sehingga mereka enggan untuk menjalankan ibadah wajib ini. Hal ini biasanya disebabkan karena kebiasaan makan yang rutin harus berubah saat berpuasa, sehingga mereka belum terbiasa melakukannya.

Tips Menahan Rasa Lapar Saat Berpuasa

Tetapi bagi anda yang berpuasa jangan khawatir, karena pada artikel ini saya akan memberikan tips menahan rasa lapar saat puasa seperti yang saya lansir dari situs indiatimes.com berikut ini :

1. Menyibukkan diri
Tips menahan lapar saat berpuasa yang pertama adalah dengan menyibukkan diri. Ketika perut anda merasa lapar, cobalah untuk melakukan sesuatu atau menyibukkan diri anda. Lakukanlah hal yang dapat membuat anda lupa dengan rasa lapar tersebut hingga saat makan tiba. Lakukanlah hal yang menarik agar tetap produktif daripada hanya menunggu dan menghitung jam menuju saat berbuka.

2. Acuhkan godaan
Ini mungkin yang paling berat dijalani, Cobalah untuk tidak tergoda dengan semua jenis makanan yang anda lihat. Perut yang lapar akan menstimulasi otak untuk memilih makanan yang enak dan justru ini akan membuat anda merasa lebih lapar. Jika anda mampu meewati godaa ini, anda akan sukses mengalahkan godaan - godaan yang lainnya.

3. kendalikan nafsu makan
Saat merasakan lapar, anda akan dapat mengukur seberapa banyak makanan yang anda konsumsi dapat mengembalikan tenaga anda. Hal ini akan membantu mengendalikan nafsu makan anda.

4. Selalu ingat manfaat berpuasa
Berpuasa adalah ibadah wajib yang mengharuskan kita tidak hanya untuk sekedar menahan rasa lapar dan haus tetapi juga bagimana mengendalikan diri terutama emosi. Karena itulah banyak yang berpendapat bahwa puasa sangat bermanfaat untuk kesehatan. Berpuasa dapat mengobati dan membersihkan racun - racun dalam tubuh. Dengan mengingat manfaat berpuasa ini, niscaya anda akan lebih mudah untuk menjalaninya.

Itulah 4 tips menahan rasa lapar saat berpuasa. Semoga kita dapat menjalani ibadah puasa kali ini tanpa halangan apapun. Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Dibalik Baunya, Kentut Ternyata Memberi 3 Manfaat Sehat Ini

5 Makanan Sumber Vitamin A

Tips Dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan Usus